Sukses

Charly Van Houten Berikan Nasehat Bijak untuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang Parodikan Video Andika Kangen Band

Sebagai pelopor musik Melayu, Charly Van Houten mengaku mengenal sosok Andika Kangen Band.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Charly Van Houten ikut mengomentari polemik penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang mendadak viral karena telah memparodikan gaya bernyanyi vokalis Kangen Band, Andika Mahesa.

Video keduanya langsung mendapat kecaman dari netizen karena dinilai tak menghargai karya Andika Kangen Band.

Sebagai musisi senior yang juga pelopor musik Melayu di Indonesia, Charly Van Houten sangat menyayangkan video yang sudah dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Melebar

"Semoga persoalan polemik yang sedang terjadi ini tidak memblundar dan berkembang melebar jadi ke mana-mana. Tri Suaka harus lebih berhati-hati dan Tri Suaka harus hadapi konsekwensi sosial dengan lapang dada dan tunjukan itikad baik dengan ungkapkan permohonan Maaf tanpa ada alasan apapun," kata Charly saat kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya, Andika sendiri telah mensomasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah dan Wayan Saka. Rupanya, Charly sendiri kurang setuju adanya somasi yang dilakukan oleh Andika Mahesa.

 

3 dari 4 halaman

Kenal Baik

Sebagai sahabat, Charly ingin Andika Mahesa menyikapi permasalahan ini dengan bijak. Terlebih Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga sudah meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Andika akan bisa menyikapi persoalan ini dengan bijak dan baik karena saya sangat mengenal sosok Andika Kangen Band," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pelajaran

Diketahui, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga sudah meminta maaf karena sudah memparodikan gaya bernyanyi Andika Mahesa. Sebagai penyanyi senior, Charly pun memberikan nasihat kepada kedua musisi muda tersebut supaya tidak ada lagi kejadian seperti ini.

"Jadikan ini pelajaran buat Tri Suaka dan Zidan umumnya jadi pelajaran buat seluruh para musisi dan seniman untuk bisa sama-sama bisa saling menghargai dan menjadikan industri Musik indonesia lebih maju dan indah," pungkas Charly.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.