Tukul Arwana Fokus Memulihkan Diri Mencapai Kondisi Prima, Kini Kesehatannya Terpantau Membaik dan Makin Sehat

Oleh Hernowo Anggie pada 26 Apr 2022, 18:40 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 22:37 WIB
Tukul Arwana (https://www.instagram.com/p/CS_sY26JY2D/)
Perbesar
Ada kabar membahagiakan dari kondisi kesehatan Tukul Arwana.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Tukul Arwana terus memperlihatkan peningkatan. Saat ini, komedian bernama asli Tukul Riyanto, masih menjalani rawat jalan di rumah usai menjalani operasi pendarahan otak.

Di rumah, pembawa acara Tukul One Man Show Indosiar ini mendapat dukungan untuk pulih seperti sediakala dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. Hasilnya, suntikan semangat selalu menemani Tukul Arwana dalam memulihkan kondisinya.

Kondisi kesehatan Tukul Arwana yang terus membaik diungkapkan putranya, Ega Prayudi. Melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada pewarta, Ega memastikan ayahnya dalam kondisi kesehatan terbaik.

"Baik-baik, sehat-sehat beliau (Tukul Arwana)," kata Ega Prayudi, Senin, 25 April 2022. Selama menjalani perawatan di rumah, Ega mengatakan, Tukul Arwana sama sekali tak pernah kehilangan semangat untuk sembuh.

 


Rutin Fisioterapi

[Bintang] Tukul Arwana
Perbesar
Ada kabar membahagiakan dari kondisi kesehatan Tukul Arwana.

Ega juga menyebut bahwa Tukul Arwana hingga saat ini masih rutin menjalani fisioterapi sebagaimana yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

"Saat ini masih menjalani fisioterapi," tambahnya.

Pada Februari 2022 lalu, manajer Tukul, Rizky Kimon sempat berbincang dengan awak media. Kala itu, perkembangan Tukul sudah dapat diajak berkomunikasi dan memberi isyarat untuk menyampaikan sesuatu.  

"Kita kan masih tetap berharap dengan mukjizat, kalau optimis kita pasti optimis. Cuma kan balik lagi di Mas Tukul-nya, semangatnya beliau dan support," kata Rizky Kimon.

 


Membatasi Kunjungan

[Bintang] Tukul Arwana
Perbesar
Ada kabar membahagiakan dari kondisi kesehatan Tukul Arwana.

Dikutip dari video wawancarakanal YouTube KH Infotainment, pada Rabu, 2 Februari 2022, Rizky Kimon menyampaikan Tukul Arwana tak bisa menerima kunjungan setiap saat. "Satu lagi, terkadang kita membatasi yang menjenguk itu bukan karena apa-apa," lanjutnya.

"Terkadang jadwal fisioterapi itu bentrok. Jadi, saya harus menyesuaikan yang menengok dengan jadwal fisioterapi," katanya.

Fisioterapi merupakan hal yang sangat penting bagi pemulihan kondisi Tukul setelah mengalami perdarahan otak. Sesi tersebut rutin dilakukan dan dibutuhkan konsentrasi dan didukung oleh berbagai pihak, termasuk orang-orang terdekat.

 


Dukungan Anak-Anak

Jalani Masa Pemulihan, Ini 7 Potret Kondisi Terbaru Tukul Arwana
Perbesar
Ada kabar membahagiakan dari kondisi kesehatan Tukul Arwana.

"Fisioterapi itu Mas Tukul harus fokus, karena melatih. Beda loh Mas, dilihatin sama di-support. Kalau misalkan teman-teman di sini nengokin, pasti teman-teman di sini ngelihatin kan. Mas Tukul pasti malu, kok aku dilihatin?" jelas Rizky Kimon.

Disampaikan pula anak-anak Tukul tiada henti mendukung ayahnya untuk bisa sembuh. "Support dari anak luar biasa. Dari Jovan, dari Vita, dari Mas Ega itu luar biasa," ungkap Rizky.

 

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19
Perbesar
Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya