Sukses

Fakta Menarik di Balik Transporter 3, FIlm Aksi Laga Jason Statham

Jason Statham menjadi tokoh utama dalam film Transporter 3. Berikut ini beberapa fakta menarik di balik filmnya.

Liputan6.com, Jakarta - Film aksi merupakan salah satu genre yang paling banyak digemari selain drama romantis. Adegan berbahaya dengan melibatkan agen profesional dan mafia, membuat alur cerita terasa tidak membosankan.

Selain film Hollywood, ternyata ada juga film Perancis yang juga menawarkan pengalaman serupa. Salah satunya adalah Transporter 3. Film yang menggaet aktor Hollywood Jason Statham ini pun sukses meraih pendapatan tinggi.

Melansir dari situs boxofficemojo.com, film Transporter 3 berhasil pendapatan lebih dari dua kali lipat dari biaya produksinya. Keuntungan yang diraup sebanyak yakni sebanyak 109 miliar dollar, dengan biaya pembuatannya hanya menelan 40 miliar dollar saja. 

Cerita yang menjadi inti utama dari film aksi ini adalah kisah penyelamatan putri dari Menteri Lingkungan Ukraina yang tengah menjadi sasaran bos perusahaan bahan kimia yang menginginkan mendapatkan izin pendirian. 

Lantas, ada fakta menarik apa saja dari film Transporter 3? Berikut ini sedikit ulasannya. Untuk Anda yang penasaran dengan film selengkapnya bisa menontonnya di aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digarap oleh Sutradara Ternama

Film Perancis yang menggunakan Bahasa Inggris ini digarap oleh sutradara ternama yaitu Olivier Megaton. Film Transporter 3 menjadi salah satu film yang terbilang sukses. Selain karena mengajak aktor Hollywood, kisah yang disuguhkan terasa seperti kehebatan film Hollywood

Tidak hanya sukses melalui film ini, Olivier ternyata juga diketahui menyutradarai film Colombiana, Taken 2, dan Taken 3. Tidak hanya itu, kru lainnya juga datang dari sosok dengan rekam jejak mumpuni di industri film. Ia adalah Giovanni Fiore, sang sinematografer.

Sebelumnya Giovanni juga pernah menjadi kru dengan posisi sama pada film Hostage yang dibintangi oleh Bruce Willis.

3 dari 4 halaman

Jason Statham Melawan Robert Knepper

Bila Anda penonton setia film maupun serial aksi penuh dengan adegan berbahaya, pasti sudah sering melihat wajah Robert Knepper. Dalam film yang berdurasi selama 104 menit ini, sang aktor akan beradu melawan Jason Statham karena karakternya yang merupakan antagonis.

Robert Knepper akan memainkan lakon Johnson, seorang bos perusahaan kimia Ecocorp yang mengancam pejabat di Kementerian Lingkungan Ukraina. Ia melakukan hal tersebut lantaran perizinan yang belum diterima olehnya. 

Aktor kelahiran 8 Juli 1959 ini memang sering mendapatkan peran sebagai karakter yang berlawanan dengan tokoh protagonis. Sebelumnya, ia terlihat membintangi serial aksi asal Amerika Serikat yang berjudul Prison Break. Ia menjadi seorang psikopat bernama T-Bag yang hingga kini sangat melekat dengannya.

4 dari 4 halaman

Syuting di Dua Negara Berbeda

Film aksi sering sekali mengambil kisah melawan mafia dari luar negeri. Untuk mendukung jalannya cerita, terkadang lokasi syuting pun juga dilakukan di negara asal sang mafia. Tak terkecuali film Transporter 3.

Hampir keseluruhan tempat pengambilan gambar berada di Ukraina dan Perancis. Di awal pembukaan film, penonton sudah diperkenalkan oleh tokoh Frank (Jason Statham) yang baru saja pulang ke Perancis setelah menyelesaikan misi di Miami, Amerika Serikat. 

Belum bernafas lega, dirinya sudah terlibat oleh kasus temannya yang sedang menangani kasus mobil yang menerobos perbatasan. Ternyata di mobil tersebut ada Valentina, seorang putri dari pejabat Ukraina yang sedang diteror oleh Johnson. Frank tidak tinggal diam. Ia pun harus berhadapan dengan Johnson hingga ke Ukraina untuk bisa membebaskan Valentina. 

Itulah sederet fakta menarik yang ada pada film Transporter 3. Dengan akting para aktor yang memukau dipadu dengan adegan hebat nan berbahaya, rasanya sayang untuk melewatkan film aksi yang satu ini. Langsung nonton film Transporter 3 subtitle Indonesia selengkapnya melalui aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.