Ikhtiar Ria Ricis demi Bisa Melahirkan Anak Pertama Secara Normal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 25 Apr 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 15:00 WIB
Inspirasi Busana Pesta Hijab Kekinian
Perbesar
. (Foto: Instagram/ Ria Ricis)

Liputan6.com, Jakarta Usia kehamilan Ria Ricis sudah memasuki trimester kedua. Istri Teuku Ryan ini pun mulai memikirkan proses persalinannya kelak.

Bila tak ada gangguan apa pun, adik Oki Setiana Dewi ingin melahirkan secara normal. Meski demikian, itu tergantung pada kondisi janinnya nanti.

Toh, bagi Ria Ricis, sebenarnya melahirkan secara normal atau caesar perjuangannya pun sama-sama berat bagi seorang ibu. 

"Caesar atau normal sah sah aja karena kan dua-duanya sama-sama berat kan yang penting bayinya keluar dengan sehat tanpa kendala," kata Ria Ricis belum lama ini.

"Tapi kalau ditanya pengennya apa buat lahiran anak pertama, kalau dikasih izin sama Allah kalau bayinya menyanggupi maunya normal dulu," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ingin Normal

11 Potret Gaya Busana Ria Ricis di Pengajian 4 Bulan Kehamilan, Aura Cantik Bumil Kian Terpancar
Perbesar
Ria Ricis

Namun untuk mencapai keinginannya melahirkan secara normal, Ria Ricis pun berikhtiar. Dia mulai banyak berolahraga untuk melancarkan proses persalinan.

"Cuma kan katanya bayi itu yang nentuin keluarnya nih dia harus normal atau caesar tapi udahlah kita ikhtiar, olahraga senam berenang, banyak jalan kaki, banyak aktivitas buat renggangin otot," imbuh sang YouTuber.


Support Keluarga

Pihak keluarga juga sangat mendukungnya untuk melahirkan secara normal. Namun begitu dia juga menyerahkan pada keputusan Tuhan.

"Kalau Bang Ryan dan keluarga besar maunya anak pertama normal, keinginan manusia, tapi nggak tahu gimana mohon doanya aja," kata Ria Ricis.


Peregangan

Dia melakukan berbagai upaya untuk menjaga kandungan tetap sehat.

"Bahkan sampai hari ini aja aku masih sering stretching pemanasan, peregangan otot jadi benar-benar berusaha biar bisa keluar dengan normal kalau Allah mengizinkan," tutupnya.

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19
Perbesar
Infografis
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya