Apartemen Mewah Jimin BTS Sempat Disita Gara-Gara Nunggak Asuransi, Agensi Akui Keteledoran

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Apr 2022, 10:40 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 10:40 WIB
Jimin BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단) )
Perbesar
Jimin BTS malah tak tahu ada tunggakan yang harus dibayarkan, gara-gara kesembronoan pihak agensi. (Facebook/ BTS (방탄소년단) )

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar kurang enak sempat berembus mengenai Jimin BTS, atau lebih tepatnya mengenai apartemen milik sang superstar K-Pop. Dilansir dari Soompi, Senin (25/4/2022), apartemennya sempat disita.

Kabar ini pertama kali dikabarkan oleh Biz Hankook pada 24 April lalu. Penyitaan apartemen mewah di Nine One Hannam tersebut dilakukan oleh Badan Asuransi Kesehatan pada 25 Januari lalu.

Gara-garanya, adalah sang penyanyi telat membayar asuransi kesehatan premium. Sepanjang masa penyitaan, empat surat pemberitahuan telah dikirimkan kepada member BTS ini.

Akhirnya apartemen ini dikembalikan kepada Jimin BTS pada 22 April kemarin, setelah tunggakan ini dibayar. Tak lama, agensi BTS yakni Big Hit Music buka suara.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jimin Tak Sadar

Jimin BTS
Perbesar
Jimin BTS. (Twitter/ BTS_twt)

Big Hit Music mengakui bahwa penyitaan ini terjadi karena keteledoran pihaknya. "Mengenai masalah ini, agensi menjadi pihak yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis, dan dalam proses menyampaikannya kepada artis, sebagian surat tidak dicantumkan secara tidak sengaja," begitu kalimat pihak agensi di awal pernyataannya. 

Lantas bagaimana dengan Jimin sendiri?

"Karena aktivitas Jimin di luar negeri sejak akhir tahun lalu, periode istirahat panjang, dan aktivitas di luar negeri setelahnya, dia tidak menyadari masalah tunggakannya," tutur pihak agensi. 


Langsung Melunasi

Jimin BTS. (Twitter/ BTS_twt)
Perbesar
Jimin BTS. (Twitter/ BTS_twt)

Segera setelah Jimin mengetahui perkara ini, ia langsung melunasi tunggakan asuransi kesehatan tersebut. Big Hit Music juga menjelaskan bahwa saat ini permasalahan tersebut sudah beres. 

"Kami minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran pihak artis maupun penggemar karena kesembronoan perusahaan kami," begitu isi penutup pernyataan Big Hit. 

 


Beli Tahun Lalu

Apartemen mewah di Nine One Hannam ini sendiri dibeli Jimin BTS pada Mei 2021. Juni tahun yang sama, media ramai memberitakan pembelian apartemen tersebut, karena dibayar secara tunai. Jimin dikabarkan membeli seharga 5,9 miliar won, atau tak kurang dari Rp 75,9 miliar.

RM BTS juga membeli unit apartemen di lokasi yang sama, juga secara tunai. Ia membeli unit seharga 6,36 miliar won, atau sekitar Rp 81,8 miliar. Kabarnya, harga apartemen RM lebih mahal ketimbang milik Jimin, karena dilengkapi balkon tambahan. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya