Influencer Dokter Wahyu Triasmara Raih Rekor MURI Gara-gara Berbagi Sembako di Tengah Pandemi

Oleh Wayan Diananto pada 25 Apr 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 06:00 WIB
Wahyu Triasmara
Perbesar
Influencer Dokter Wahyu Triasmara meraih rekor MURI pada April 2022. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Wahyu Triasmara)

Liputan6.com, Jakarta Influencer dr Wahyu Triasmara menyita perhatian publik lewat konsistensinya berbagi informasi seputar kesehatan kulit disertai gambar ilustrasi atau infografis yang mudah dipahami. Tak heran akun Instagram pribadinya diikuti 130 ribuan orang.

Sang dokter makin dikenal publik setelah melahirkan merek produk perawatan kulit DRW Skincare yang bulan ini bikin geger karena mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia alias MURI.

Tak tanggung-tanggung, dr Wahyu Triasmara memecahkan rekor MURI pembagian serentak 50 ribu paket sembako di seluruh Indonesia dalam waktu bersamaan. Aksi ini bukan untuk gaya-gayaan.

“Tujuannya agar kami bisa lebih bermakna bagi masyarakat di masa penuh tantangan ini. Alhamdulilah, Ramadan kali ini kami kembali berbagi untuk saudara yang membutuhkan,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Terus Maju

Wahyu Triasmara
Perbesar
Dokter Wahyu Triasmara tak keberatan digelari influencer karena rajin berbagi informasi seputar kesehatan kulit di Instagram. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Wahyu Triasmara)

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (24/4/2022), Wahyu Triasmara menjelaskan bahwa selain sembako, pihaknya membagikan 15 ribu paket lain.

“Kami juga mengadakan buka bersama dan bagi-bagi takjil 15.000 paket. Teriring mohon doa agar kami terus maju untuk masyarakat Indonesia,” Wahyu Triasmara menambahkan.


100 Anak Yatim

Wahyu Triasmara
Perbesar
Dokter Wahyu Triasmara dalam prosesi penyerahan plakat rekor MURI, baru-baru ini. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Wahyu Triasmara)

“Selain itu kami bikin beberapa acara belanja bersama 100 anak yatim di Yogyakarta dan sekitarnya. Ada pula santunan dan berbagi untuk anak yatim piatu,” ia menyambung.

Program lain yakni penyaluran sembako bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Ada pula program ngaji bareng ustaz Salim A. Fillah di Pesantren Merapi Merbabu.

 


15 Ribu

Influencer Wahyu Triasmara
Perbesar
Dokter Wahyu Triasmara tak keberatan digelari influencer karena rajin berbagi informasi seputar kesehatan kulit di Instagram. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Wahyu Triasmara)

Dalam kesempatan itu, Wahyu Triasmara tak henti mengucap syukur atas pencapaiannya sepanjang tahun ini. Ia pun tak keberatan digelari influencer berkat konsistensinya berbagi informasi valid seputar kesehatan kulit kepada masyarakat luas.

Pencapaiannya ini bermula dari nol. “Berawal dari klinik kecantikan, kami berkembang pesat hingga punya rumah cantik di kota-kota besar dengan sistem kemitraan. DRW Skincare memiliki 15 ribu mitra yang tersebar diseluruh Indonesia,” tutur Wahyu Triasmara.

Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia
Perbesar
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya