Song Joong Ki Kenang Peran Drakor Perdananya, Cuma Kebagian Satu Dialog Doang

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Apr 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 09:30 WIB
Song Joong Ki dalam Vincenzo. (tvN via Instagram/ /tvndrama.official)
Perbesar
Song Joong Ki bercerita bahwa peran ini ia dapat lewat bantuan seorang sunbae, alias senior, yang ingin membantunya. (tvN via Instagram/ /tvndrama.official)

Liputan6.com, Seoul - Jangan pernah ngaku-ngaku menjadi penggemar drama Korea kalau tak kenal Song Joong Ki. Kini ia memang termasuk dalam daftar artis papan atas Korea Selatan dan sudah terlibat dalam sejumlah proyek drakor sukses. Namun tentu saja kesuksesan ini tak datang secara instan.

Dalam sebuah video yang dirilis agensinya, History D&C, aktor Descendants of the Sun ini mengenang kembali peran pertamanya di layar kaca. Dilansir dari Soompi, Minggu (24/4/2022), rupanya kala itu ia bahkan belum punya agensi.

"Itu enggak bisa dibilang sebagai peran besar, tapi aku saat itu tak punya agensi, dan aku cuma bermain sebagai figuran untuk pengalaman," tutur sang bintang Vincenzo.

Song Joong Ki menambahkan, bahwa peran ini ia dapat lewat bantuan seorang sunbae, alias senior, yang ingin membantunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peran Kecil

Song Joong Ki. (Instagram/ hi_songjoongki untuk CJ On Style)
Perbesar
Song Joong Ki. (Instagram/ hi_songjoongki untuk CJ On Style)

Peran pertama Song Joong Ki ini rupanya sangat kecil, bahkan dialognya pun sedikit. "Jadi untuk pertama kali, aku diberi peran dengan satu dialog utuh," tuturnya. 

Song Joong Ki masih ingat betul judul drama itu: Get Karl! Oh Soo Jung. "Aku bahkan enggak tahu aku main di drama apa sampai aku sampai di sana (lokasi syuting)," ia meneruskan. 

Salah satu hal yang ia ingat, saat tiba di lokasi syuting ada aktor senior Sung Dong Il berada di depannya. "Anehnya aku enggak merasa gugup. Aku cuma bersemangat banget," tuturnya. 

 


Dirubung Sesama Figuran

Song Joong Ki (Instagram/ hi_songjoongki)
Perbesar
Nah, setelah itulah ia kemudian mengalami kejadian yang membuatnya paham ketatnya persaingan di dunia akting.  "Aku ini bukan siapa-siapa yang direkrut untuk memainkan peran Reporter 3. Aktor yang lebih tua yang memainkan reporter 1 dan 2 kemudian mengajakku ke pojokan saat staf mempersiapkan syuting," tuturnya.  Di sana, ia kemudian diberondong pertanyaan dari para seniornya ini. 

Tersimpan di Memori

"Mereka bertanya kepadaku bagaimana aku mendapat peran ini. Aku enggak tahu mengapa mereka menanyakan itu," kata Song Joong Ki. 

Ia menambahkan, "Namun belakangan, aku menyadari bahwa kompetisi di dunia ini sangat ketat. Aku beruntung, dan aku mendapat tanda 'oke' (dari sutradara). Rasanya seperti katarsis saat aku pertama kali mengucapkan dialognya. Aku Reporter 3, yang mana adalah peran kecil, tapi peran ini menempati bagian besar dalam memoriku."

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya