Reza Arap Ungkap Bermasalah dengan Kondisi Mental Sejak Lama, Dunia Anime Jadi Salah Satu Terapi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 25 Apr 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 08:00 WIB
Reza Arap Oktovian
Perbesar
Reza Arap

Liputan6.com, Jakarta Pada pertengahan bulan ini, Reza Arap mengumumkan niatnya untuk berhenti menggunakan media sosial lantaran sang musikus sekaligus YouTuber satu ini mengaku kondisinya sedang tidak baik-baik saja.

Bahkan, ia melemparkan segala hal-hal terkait pekerjaan dan bisnis kepada orang-orang terpercaya. Namun pada Sabtu (23/4/2022), personel Weird Genius ini membeberkan satu fakta mengejutkan.

Melalui Instagram Stories di akun @ybrap (yang sampai tulisan ini dibuat sudah lewat dari 24 jam), suami Wendy Walters ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah cukup lama mengalami masalah dengan kondisi mentalnya hingga sekarang.

Selain itu, Reza Arap juga mengeluhkan banyaknya tudingan soal pernikahannya dengan Wendy Walters yang sedang retak lantaran ia sempat terseret kasus Doni Salmanan. Kasus tersebut membuatnya rugi karena harus mengembalikan uang pemberian sang afiliator binary option sebesar Rp1 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tiba-Tiba Nongol

Reza Arap bicara soal kondisi mentalnya. (Instagram @ybrap)
Perbesar
Reza Arap bicara soal kondisi mentalnya. (Instagram @ybrap)

Di Instagram Stories-nya Reza Arap secara tiba-tiba muncul dengan cerita pengakuan seputar masalah mentalnya yang membuat ia berniat istirahat panjang dari media sosial.

"I am back b***hes. Ingat waktu aku berkata, 'Aku tidak baik-baik saja?' Ya. Masalahnya ada pada diriku," tulis Arap dalam teks yang menimpa foto dirinya.

"Balik ke hari itu, aku mengalami gangguan mental. Aku memiliki masalah utama dengan kesehatan mentalku," ia menyambung.

 


Selama Bertahun-tahun

Reza Arap
Perbesar
Reza Arap

Bahkan, secara blak-blakan, Reza Arap mengakui bahwa dirinya sudah melawan kondisi ini selama bertahun-tahun. Bahkan hingga sekarang ini.

"Sudah bertempur dengan diri sendiri selama bertahun-tahun dan masih mendapat banyak bantuan dari beberapa para profesional dan di sinilah aku sekarang," terang Arap.

"Jadi pertanyaannya adalah, 'Apakah aku baik-baik saja sekarang?' Masih bertempur," ungkapnya.

 


Cara Penyembuhan

Menariknya, setelah mengungkapkan kondisi mentalnya saat ini, Reza Arap menyiratkan ada satu hal yang bisa membantunya untuk bisa pulih dari keadaannya sekarang, yaitu dengan menikmati sejumlah judul anime.

"Selamat tinggal semua. Aku mau ke dunia anime," tulis Reza Arap.

Selain itu, Reza Arap juga menegaskan bahwa rumah tangganya dengan Wendy baik-baik saja. Ia turut membantah keras tudingan yang menyebut Wendy Walters berniat meninggalkannya karena kasus Doni Salmanan.

"Oh satu hal lagi buat yang mikir/komen kayak, "Ciwen ninggalin gegara 1M. Istriku tak SEMURAH itu," ceplosnya.

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya