Sukses

Namanya Masuk Daftar Selebritis yang Terlibat Kasus DNA Pro, Billy Syahputra Syok

Kagetnya Billy Syahputra yang harus berurusan dengan polisi karena DNA Pro

Liputan6.com, Jakarta Billy Saputra masuk dalam daftar selebritis Tanah Air yang terseret kasus investasi bodong robot trading DNA Pro. Dalam waktu dekat, adik kandung Olga Syahputra akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Terkait hal itu Billy Syahputra mengaku kaget. Ia tak menyangka akan berurusan dengan polisi terkait masalah ini. Padahal selama ini dirinya tidak mengenal secara pribadi dengan petinggi DNA Pro.

"Jujur gue cukup syok, cukup kaget dengan pemberitaan seperti ini," ungkap Billy Syahputra dikutip dari YouTube pribadinya yang diunggah Sabtu, (23/4/2022).

Pemanggilan Billy Syahputra terkait transaksi jual beli mobil dengan salah satu petinggi DNA Pro. Saat itu ada seorang bernama Steven Richard  membeli mobilnya seharga Rp 1 Miliar. Ia tak tahu bahwa uang yang digunakan untuk membeli mobilnya merupakan uang dari keuntungan DNA Pro.

"Kagetnya, wah kenapa ini bisa terjadi, gue jadi berurusan nih dengan pihak berwajib. Padahal notabennya gue nggak tahu apa-apa soal robot trading , mohon maaf DNA Pro, atau trading-trading lainnya lah," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Kerjasama

Tidak ada kerja sama antara Billy Syahputra dengan Steven Richard  dan murni hanya melakukan transaksi jual beli mobil mewah. Oleh karenannya Billy Syahputra mengaku kaget dengan pemanggilannya oleh Bareskrim Polri.

"Gue baru kenal sama orang tersebut memang baru banget (kenal), ketika gue memang mau jual mobil tersebut. Selanjutnya ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lainnya," jelas Billy Syahputra.

3 dari 4 halaman

Sempat Curiga

Billy Syahputra sempat menaruh curiga kepada Steven Richard saat dirinya membayar cash mobilnya seharga Rp 1 Miliar. Bahkan Billy punya rekaman saat menanyakan kepada Daniel Zii apakah uang tersebut bermasalah atau tidak.

"Gue bilang 'Ini pencucian uang nggak bro? Ntar gue kena salah lagi?' Dia bilang nggak, duit halal, dari robot (trading)," kata Billy Syahputra.

4 dari 4 halaman

Artis dan DNA Pro

Diketahui, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritas kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro seperti Ello, DJ Una dan masih banyak lagi.

Sudah beberapa selebritis yang telah memenuhi panggilan seperti Ivan Gunawan, Yosi Project Pop, Nowela, Rizky Billar dan juga Lesti Kejora.

Saat menjalani pemeriksaan, Ivan Gunawan sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

Rizky Billar dan Lesti Kejora juga telah mmengmbalikan uang Rp 1 Miliar dari DNA Pro yang merupakan hadiah untuk kelahiran Baby L.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.