Aespa Tampil di Coachella 2022, Vokal Winter dkk Bikin Penggemar Bangga

Oleh Ratnaning Asih pada 24 Apr 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2022, 19:00 WIB
10 Gaya Aespa Hingga Menjadi Brand Ambassador Givenchy yang akan tampil di Coachella
Perbesar
Penampilan aespa di Coachella 2022 juga sekaligus mematahkan komentar miring orang-orang yang meragukan kemampuan Karina dkk. longslevee.@aespa_official

Liputan6.com, Jakarta Aespa membuktikan bahwa mereka "on the next level." Meski belum genap berusia dua tahun, grup dari SM Entertainment ini sudah tampil di panggung bergengsi: festival musik Coachella.

Karina, Winter, Ningning, dan Giselle, tampil pada Sabtu (23/4/2022) waktu setempat. Sejumlah lagu hits mereka, dibawakan ke atas panggung. Mulai dari "aenergy," "Next Level," "Black Mamba," hingga "Savage." Dikabarkan oleh akun media sosial KpopHerald, kuartet ini juga membawakan lagu baru bertajuk "Life's too Short."

Tak cuma versi live streaming via akun YouTube resmi, sejumlah fancam alias video amatir yang diambil oleh penonton Coachella juga mulai beredar di media sosial.

Dari sini, performa vokal junior SNSD dan Red Velvet tersebut menuai kekaguman dari fans maupun penggemar K-Pop pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Live Vocal

Aespa di Coachella 2022. (Instagram/ aespa_official)
Perbesar
Aespa di Coachella 2022. (Instagram/ aespa_official)

Di panggung ini, aespa tampil berbeda dari penampilan biasanya. Live vocal keempat personel aespa sangat terdengar jelas, dengan backtrack yang terbilang minim. Namun, hal ini tak mengurangi intensitas aksi panggung mereka. 

Para anggota aespa juga bergantian memanaskan suasana dengan melontarkan seruan kepada penonton. 

Hal ini membuat MY, sebutan bagi penggemar aespa, bangga luar biasa. Percakapan tentang penampilan aespa di Coachella juga menjadi trending topic di Twitter kawasan Indonesia urutan perdana.


Rasakan Aenergy-nya!

Aespa di Coachella 2022. (Instagram/ aespa_official)
Perbesar
Aespa di Coachella 2022. (Instagram/ aespa_official)

Penampilan aespa ini juga sekaligus mematahkan komentar miring orang-orang yang meragukan Karina dkk akan bernyanyi secara live. 

"LYP-SINC WHAT? I ONLY KNOW AESPA'S LIVE VOCALS," tulis @exo_neosfiles yang disukai 15 ribu pengguna Twitter. 

"Nada tinggi Winter dan Ningning saat membawakan 'Savage' 💥! Rasakan aenergy Coachella," cuit @pparkj1hoon yang difavoritkan 6 ribu warganet. 

"Sudah bisa dibilang bahwa dengan penampilan ini, aespa memantapkan diri mereka sebagai vokalis live yang hebat. Lima lagi. Tanpa adatanda backing track di semuanya. Tak mendengar fals dalam suara mereka. Nada tingginya sampai, adlibs terdengar jelas. Mereka sudah tampil dengan baik," begitu cuitan @KARINATI0NS yang juga disukai 6 ribuan warganet. 


Bareng 88Rising

Grup ini sendiri tampil di Coachella 2022 bersama 88rising, yang juga menaungi NIKI dan Rich Brian. Akun Instagram resmi festival musik ini mengumumkan kehadiran aespa pada tiga hari sebelumnya. 

Pengumumannya berbunyi, "@aespa_official akan debut di Coachella pada Sabtu 4/23 ini, bergabung dengan lineup dari @88rising Head in The Clouds Forever."

Selamat, aespa!

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Perbesar
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya