Sukses

Doctor Strange in the Multiverse of Madness Dilarang di Arab Saudi Gara-Gara Satu Karakter Cewek

Konsep Marvel dan Disney yang terlalu berani, membuat pihak lembaga sensor di Arab Saudi dan beberapa negara sekitarnya tak menayangkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Liputan6.com, Jakarta Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dibintangi Benedict Cumberbatch, akan tiba pada 5 Mei 2022 mendatang. Marvel Studios dan Disney sudah menyiapkan agar film ini bisa diputar di hampir semua negara seluruh dunia.

Bahkan, rencananya sejumlah bioskop di negara jazirah Arab bakal menayangkan film Doctor Strange in the Multiverse of Mandness. Namun, belum lama ini beredar isu bahwa sejumlah negara Arab termasuk Arab Saudi tak akan menayangkan film ini.

Melansir Variety, belum lama ini, konsep Marvel dan Disney yang terlalu berani menonjolkan isu LGBTQ+ di dalamnya, membuat pihak lembaga sensor di Arab Saudi dan beberapa negara sekitarnya sama sekali tak mengeluarkan sertifikat distribusi.

Diketahui, film Doctor Strange 2 tak akan diputar di Arab Saudi lantaran terdapat salah satu karakter lesbian bernama America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez. Karakter ini memang sudah digambarkan seperti itu dari komik aslinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Negara-Negara Lain

Selain Arab Saudi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga dikabarkan tak akan tayang di bioskop-bioskop Kuwait dan Qatar.

Isu ini muncul lantaran situs web film arahan sutradara Sam Raimi ini tidak tersedia. Tentunya, hal ini menjadi respons keras bahwa LGBTQ+ dianggap ilegal di negara-negara jazirah Arab.

3 dari 4 halaman

Menyusul Eternals

Sebelum Doctor Strange, sejumlah negara Arab juga melarang ditayangkannya film Eternals pada November 2021 lalu lantaran di dalamnya terdapat adegan hubungan pernikahan dan ciuman sesama jenis.

Film Eternals juga sempat mendapat sensor ketat di bioskop Indonesia tak hanya karena adegan ciuman namun juga adegan ranjang yang melibatkan dua karakter utama pria dan wanita.

 

4 dari 4 halaman

Petualangan Baru Doctor Strange

Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dikisahkan Doctor Strange menjalani petualangan baru setelah ia menerima akibat dari mantra seperti di film Spider-Man: No Way Home.

Akibatnya, Doctor Strange harus berurusan dengan entitas jahat dari multiverse sampai akhirnya ia meminta tolong kepada Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang membuat semuanya makin lepas kendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.