Sukses

Onew SHINee Nyicip Karedok dan Nasi Timbel, Terheran-heran dengan Kerupuk

Kocak, Onew SHINee sempat takut dimarahi saat hendak makan kerupuk.

Liputan6.com, Seoul - Onew SHINee baru-baru ini merasakan "petualangan kuliner Indonesia" saat mengunjungi kediaman keluarga YouTuber Korea - Indonesia Kimbab Family. Saat mengunjungi rumah Mama Gina dan Appa Jay di Korea Selatan, ia mendapat sajian beragam makanan Indonesia, khususnya yang datang dari Sunda.

Dalam vlog bertajuk "PERTAMA KALI MAKAN MASAKAN INDONESIA, Paman ONEW Nambah Teruuusss!!" yang rilis Sabtu (23/4/2022) kemarin ini, Onew awalnya kaget melihat banyaknya makanan yang disajikan.

Ada nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, sambel goreng tempe, karedok, soto Bandung, lalapan, dan kerupuk juga tak ketinggalan.

Vokalis SHINee ini sempat bingung melihat tempe yang asing sama sekali baginya. Begitu dijelaskan bahwa ini adalah makanan populer di Indonesia, artis SM Entertainment tersebut langsung antusias.

"Wah tidak sabar mau coba ini, sepertinya enak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Kerupuk

Ada beberapa hal lain yang membuat Onew sedikit kaget soal hidangan yang disajikan YouTuber dengan dua jutaan subscribers ini. Salah satunya adalah kerupuk, yang dari penampakannya memang terlihat mirip snack alias makanan kecil. 

"Di Indonesia suka makan pakai kerupuk," kata Mama Gina. Appa Jay menambahkan bahwa tak bakal ada yang marah kalau makan makanan Indonesia dengan kerupuk yang mirip cemilan ini. 

"Kan kalau dilihat rasanya bakal kena marah karena harus menghabiskan makan nasinya dulu," kata Onew sambil tertawa lepas. Belakangan di meja makan, salah satu makanan yang paling awal ia lahap adalah kerupuk. Ia ingin kembali memastikan bahwa tak apa-apa makan nasi dengan kerupuk.

"Bukan cuma saya saja kan yang makan snacks sekarang. Boleh kan?" kata dia sambil tertawa. 

 

3 dari 4 halaman

Makan Pakai Tangan

Saat tiba waktunya melahap makanan yang disediakan, Onew tampak bersemangat. Awalnya ia menggunakan sumpit, tapi melihat sang tuan rumah makan dengan menggunakan tangan, ia pun ikut-ikutan. 

Tak jarang kata masisseo spontan lepas dari mulutnya. "Yang ini enak," kata sang pelantun "Dice."

Awalnya, Onew juga mengakui dirinya tak begitu suka mentimun. Namun karedok pun akhirnya ia lahap habis. 

4 dari 4 halaman

Sempat Makan Cilok dan Cireng

Ini bukan pertemuan pertama Onew dengan makanan Indonesia maupun Kimbab Family. Setahun lalu, ia bersama Taemin SHINee sempat bertemu dengan YouTuber tersebut sambil mencicipi makanan Indonesia lain.  Kala itu yang disajikan di depannya adalah aneka jajanan kaki lima seperti cilok dan cireng. 

Cilok jadi yang pertama dipilih leader dan maknae SHINee tersebut. "Seperti tteok kkochi," kata ONEW yang disetujui appa Jay. "Ini (cimol) enak," tambah Taemin.

Kala itu, keduanya juga sempat menceritakan kuliner Nusantara yang pernah mereka coba. Salah satunya, tentu saja nasi goreng. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.