Sukses

Ilustrator Diva Meshia Curhat Soal Romantika Mengelola Keuangan dan Mengontrol Kebutuhan Hidup

Ilustrator sekaligus creative director Diva Meshia Arif berbagi cerita liku-liku mengelola keuangan. Seniman 31 tahun ini kini jarang pakai uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta Ilustrator sekaligus creative director Diva Meshia Arif baru-baru ini berbagi cerita liku-liku mengelola keuangan. Belakangan, seniman berusia 31 tahun ini mengaku jarang menggunakan uang tunai dan beralih ke transaksi digital.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (22/4/2022), Diva Meshia mengaku ambil uang tunai di ATM hanya untuk bayar parkir dan kebutuhan kecil lainnya.

Sejak berkarier di dunia seni khususnya sebagai ilustrator dan creative director, ia berkomitmen mengelola keuangan dengan benar. Diva Meshia membagi pendapatan untuk beragam kebutuhan dari jajan, wishlist, hingga investasi.

Strategi pembagian uang ini diterapkan agar bisa mengontrol kebutuhan sehari-hari mengingat Diva Meshia punya banyak mimpi yang ingin dicapai di masa mendatang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlahnya Lumayan

Dalam testimoninya untuk aplikasi Bank Jago pekan ini, Diva Meisha mengaku merasakan penghematan karena ada berbagai keuntungan yang ditawarkan bagi nasabah.

“Salah satunya, tak perlu lagi membayar biaya administrasi bank maupun biaya transfer antarbank. Bila dijumlahkan tiap bulan, jumlahnya cukup lumayan,” ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Mengontrol Kebutuhan

“Aplikasi ini penting untuk bisa mengontrol kebutuhan sehari-hari karena aku memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai apalagi dengan adanya fitur Kantong,” kata Diva Meshia.

Tak sekadar mengatur keuangan, ia mulai aktif berinvestasi reksadana. Diva Meshia mengenal reksadana dari salah satu mitra Bank Jago. Ia berharap kondisi finansial makin mapan di tengah situasi yang tak pasti.

 

4 dari 4 halaman

User Interface

“Keunggulan lain aplikasi ini adalah desain user interface yang sangat nyaman. Saya orang desain, kalau bisa spend waktu yang cukup lama di aplikasi ini maka UI (user interface) ini memang nyaman digunakan,” pungkasnya.

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Bank Jago, Tjit Siat Fun, menjelaskan pihaknya berkomitmen mengedepankan aspek hidup sebagai prioritas utama dan aspek keuangan sebagai pendukung.

“Ke depan makin banyak inovasi dan kolaborasi dengan partner kami untuk menambah pengalaman baru sekaligus membantu masyarakat mewujudkan mimpi mereka,” terang Tjit Siat Fun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.