Sukses

Angelina Sondakh Gambarkan Nasibnya Saat Jadi Pesakitan Kasus Korupsi: Dosa Menggulung Menjadi Karma

Angelina Sondakh menggambarkan nasib nahas dipenjara akibat kasus megakorupsi miliaran. Ia menyinggung bagasi karma yang menempel di punggung.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Adjie Massaid adalah pukulan telak bagi Angelina Sondakh. Setahun setelah suami mangkat, ia terjerat kasus korupsi Hambalang. Mulanya, ia divonis 4,5 tahun penjara. Apes, jaksa mengajukan banding. Hukuman pun membengkak jadi 12 tahun.

Tak hanya itu, bekas anggota DPR RI ini wajib membayar uang pengganti. Melansir dari berbagai sumber, total uang pengganti yang mesti dibayarkan Angelina Sondakh jika dirupiahkan mencapai Rp 19 miliar.

Puteri Indonesia 2001 ini menggambarkan ambruknya karier politik yang disusul remuknya kehidupan pribadi setelah Adjie Massaid meninggal dunia. Kemewahan sirna, nestapa melawat.

“Setelah Mas Adjie meninggal itu setahun kemudian aku sudah mulai bergulir bahwa maksudnya, masuk kasus. Aku enggak punya pegangan. Aku ini, kan seorang diri ngurusin anak tiga,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal Kuliah S3

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (20/4/2022), artis kelahiran Australia, 28 Desember 1977 ini mengoreksi banyak agenda setelah Adjie Massaid meninggal dunia.

“Aku enggak terusin kuliahku S3. Aku mulai… di partai sudahlah kasih aku jabatan yang biasa-biasa saja. Kalau enggak, aku jadi anggota biasa sajalah,” Angelina Sondakh blak-blakan.

3 dari 4 halaman

Ya Allah Bagaimana?

Perempuan dikenal sebagai makhluk cerdas dan multitasking namun, ditinggal suami adalah fase berat apalagi, Angelina Sondakh harus merawat dua anak tiri dan satu anak kandung. Belum lagi status tersangka kasus korupsi.

“Sesungguhnya, proses pada saat belum dinyatakan tersangka, itu kan galau. Ya Allah bagaimana ini kalau misalkan benar diproses? Aduh itu benar masa-masa yang enggak enak banget,” akunya.

4 dari 4 halaman

Dosa Yang Menggulung

Menjalani sidang panjang dan bertemu sejumlah rekan politik yang mendadak jadi lawan, Angelina Sondakh syok berat. Setelah dijebloskan ke penjara, hari-harinya terasa makin buruk.

“Aku merasa ada bagasi karmaku di belakang yang aku belum bayar tunai. Sehingga itu mungkin dosa-dosa yang akhirnya lama-lama menggulung-menggulung, menggulung menjadi karmaku,” Angelina Sondkah memaparkan.

“Akhirnya aku menyadari di penjara bahwa: Oh ya, aku punya salah sama si A, si B, si C dan aku belum bisa bertemu. Makanya aku dalam alam pikiranku, ke si A (aku bilang) maafin ya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.