Sukses

Honor Rossa Manggung untuk DNA Pro Disita Polisi Sebagai Barang Bukti

Rossa mengaku ada sejumlah uang hasil manggung acara DNA Pro yang akan disita aparat. Acara itu digelar pada Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Rossa menambah panjang daftar artis yang terseret dalam kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” mendatangi gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk diperiksa penyidik pada Kamis (21/4/2022).

Mantan istri Yoyo Padi dicecar sejumlah pertanyaan. Usai menjalani pemeriksaan, Rossa dicegat para jurnalis yang sejak lama menunggu. Kepada media, ia mengaku hanya menjawab pertanyaan yang diajukan penyidik.

“Tadi saya ditanyai oleh penyidik. Prosesnya berjalan dengan lancar alhamdulillah saya menjawab apa yang ditanyakan. Saya cukup menjawab apa yang ditanyakan, itu saja,” kata pemilik album Kembali.

Rossa menjelaskan, hanya manggung di acara off-air yang digelar pihak DNA Pro pada akhir tahun. Ia mengaku tak tahu menahu soal apa itu DNA Pro dan bagaimana cara kerjanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Menyanyi

“Yaitu keterkaitannya apa. Saya bilang bahwa saya menyanyi untuk sebuah acara kemudian diketahui bahwa itu DNA Pro. Sudah begitu, jadi cuma satu kali menyanyi di acara itu,” Rossa menjelaskan.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment pada hari yang sama, ibu satu anak ini fokus pada pertanyaan tim penyidik. Rossa sampai lupa berapa pertanyaan yang telah dijawab.

3 dari 4 halaman

Enggak Menghitung

“Enggak menghitung (jumlah pertanyaan),” ujarnya ringkas. Saat pemeriksaan berlangsung, beredar kabar Rossa harus mengembalikan honor yang telah diterimanya dari DNA Pro.

Terkait hal ini, penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 meluruskan. Menurutnya, istilah honor dikembalikan kurang tepat. Honor Rossa disita sementara sebagai barang bukti.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Dikembalikan

“Bukan dikembalikan sih sebetulnya. Kalau tadi penyidik bilangnya bukan dikembalikan. Artinya saya… sebagai barang bukti, jadi mungkin disita sementara sebelum dibuktikan. Jadi bukan dikembalikan ke siapa, itu enggak,” Rossa menjelaskan.

Terkait kabar sering manggung untuk DNA Pro, ia membantah. “Satu kali saja,” pungkasnya. Rossa hadir sebagai saksi di Bareskrim Polri Jakarta. Sebagai warga negara yang baik, ia bersikap kooperatif selama pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.