Sukses

Berujung Pemanggilan Polisi, Rossa Mengaku Tak Tahu Apa itu DNA Pro

Diundang sebagai pengisi acara, Rossa mengaku tidak tahu apa itu DNA Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dijadwalkan ulang, penyanyi Rossa akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus robot trading DNA Pro. Ditemani kuasa hukumnya, Rossa mengaku telah menyiapkan mentalnya untuk menjalani pemeriksaan.

Dijelaskan pelantun "Ayat Ayat Cinta" dirinya tidak memiliki kerja sama apa pun dengan DNA Pro. Hanya saja saat itu dirinya pernah diundang menjadi bintang tamu dalam perhelatan yang dibuat oleh DNA Pro di Pulau Dewata, Bali.

"Saya enggak punya kerja sama apa-apa," kata Rossa di Bareskrim Polri, Kamis (21/4/2022).

Kaget, begitu yang dirasakan Rossa ketika namanya masuk daftar selebritis yang akan diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus DNA Pro. Padahal saat itu ia hanya diundang menjadi penyanyi untuk menghibur tamu undangan.

"Waktu itu juga enggak ada apa-apa," kata Rossa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tahu

Rossa menegaskan, dirinya sama sekali tidak tahu apa itu DNA Pro. Dan ia juga tidak mencari tahu lebih dalam di acara apa ia mengisi acara.

Yang pasti ia hanya menjalani jadwal pekerjaan yang telah dibuat oleh manajemennya.

"Saya nggak tahu DNA Pro itu apa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tak Kenal

Meski diundang sebagai pengisi acara, Rossa mengaku tidak mengenal para petinggi DNA Pro. Ia tak menyangka hal itu akan berujung pemanggilan pihak kepolisian kepadanya.

"waktu itu aman-aman aja. Saya juga enggak kenal personal kok sama klein saya (DNA Pro)," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Artis dan DNA Pro

Diketahui Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritis kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro. Beberapa nama beken seperti Ello, Billy Syahputra akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, Ivan Gunawan telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 14 April 2022. Saat menjalani pemeriksaan, Igun begitu seapaannya sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

Yang terbaru Rizky Billar dan Lesti Kejora telah menjalani pemeriksaan penyidik dan mengembalikan uang Rp 1 Miliar dari DNA Pro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.