Sukses

Rossa Penuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Polri, Sebut Tak Punya Kerja Sama dengan DNA Pro

Penyanyi Rossa akhirnya penuhi panggilan polisi sebagai saksi kasus DNA Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rossa penuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus robot trading DNA Pro, Kamis (21/4/2022) malam. Tak sendiri, pelantun "Tegar" datang ditemani oleh kuasa hukumnya untuk menjalani pemeriksaan.

Rossa menjelaskan kehadirannya ke Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan sebagai saksi seputar DNA Pro. Ia pun mengaku siap diperiksa karena telah menyiapkan mentalnya sebelum dicecar pertanyaan oleh penyidik.

"Insya Allah siap memeberikan keterangan, persiapannya cuma persiapan mental aja karena mau ditanyain," ujar Rossa, sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (21/4/2022) malam.

Dalam kesempatan ini Rossa menjelaskan dirinya tidak menjalin kerja sama apapun dengan DNA Pro. Berbeda dengan Ivan Gunawan yang ditunjuk menjadi brand ambassador dan mempromosikan DNA Pro selama tiga bulan.

"Saya enggak punya kerja sama apa-apa," kata Rossa menegaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Acara

Wanita asal Sumedang, Jawa Barat itu menjelaskan, kala itu ia pernah diundang menjadi bintang tamu dalam acara yang dibuat oleh DNA Pro. Tidak ada kerja sama lain selain hal itu dengan DNA Pro.

"Saya nyanyi untuk sebuah acara, itu akhir tahun lalu, di Bali," tutur perempuan 43 tahun.

Rossa hanya memenuhi panggilan sebagai pengisi acara tanpa mencari tahu lebih dalam acara apa yang akan dihiburnya. Sebab ia hanya mengikuti menejemen yang telah mengatur semua jadwal pekerjaannya.

"Karena ada kontrak saja, makanya saya nyanyi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tak Tahu

Rossa mengegaskan dirinya tidak pernah tahu apa itu DNA Pro, apalagi sampai mengenal para petingginya. Ia pun tak menyangka hal itu akan berujung pemanggilan pihak kepolisian kepadanya.

"waktu itu aman-aman aja. Saya juga enggak kenal personal kok sama klien saya (DNA Pro)," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Artis dan DNA Pro

Diketahui polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritis kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro. Beberapa nama beken seperti Ello, Billy Syahputra akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, Ivan Gunawan telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 14 April 2022. Saat menjalani pemeriksaan, Igun begitu sapaannya, sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

Yang terbaru Rizky Billar dan Lesti Kejora telah menjalani pemeriksaan penyidik dan mengembalikan uang Rp 1 Miliar dari DNA Pro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.