Sukses

Kuasa Hukum Chandrika Chika Beberkan Kesalahpahaman di Kasus Pengeroyokan oleh Putra Siregar

Roofi Ardian selaku kuasa hukum Chandrika Chika, buka suara mengenai kasus pengeroyokan oleh Putra Siregar yang sedang melanda kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus pengeroyokan terhadap pria bernama Nur Alamsyah yang diduga dilakukan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino, tampaknya sedang menuju ke titik terang. Roofi Ardian yang bertindak sebagai kuasa hukum Chandrika Chika, selebgram yang ada di lokasi pengeroyokan, buka suara mengenai kasus yang sedang melanda kliennya.

Sambil mengapresiasi kinerja aparat kepolsiian, Roofi Ardian yang ikut menjalani pemeriksaan pada Kamis (21/4/2022) siang, turut menjelaskan berbagai hal yang sempat tak terungkap. Termasuk salah satunya adalah kejadian sebenarnya yang dialami Chandrika Chika kala itu.

Dalam penjelasannya di hadapan polisi, Roofi Ardian membeberkan kronologi pengeroyokan yang dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino kepada Nuralamsyah.

"Sebelumnya kami sangat apresiasi kinerja Kapolres Jakarta Selatan dan jajarannya yang mengungkap baik materi perkara dan motif-motifnya sehingga menjadi terang tindak pidana yang disangkakan," ujar Roofi Ardian saat dihubungi wartawan pada Kamis (21/4/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesaksian Chika

Pada saat dihubungi, Roofi Ardian menyampaikan semua yang dijelaskan oleh Chika selaku saksi pada saat proses pemeriksaan terhadapnya masih berjalan. Menurutnya, kesalahpahaman terjadi begitu Putra dan Rico melihat Chika berpelukan dengan teman lamanya yang bernama Nabila.

"Selanjutnya dari kesaksian Chika tadi siang, PS dan RV sebelumnya karaoke bareng di Senopati dan minum alkohol. Kemudian setelah karaoke, mereka bertemu lagi di kafe," ujar Roofi.

"Chika tanpa sengaja bertemu teman lamanya dan berpelukan sambil tangis-tangisan. Sebab keduanya pernah berselisih dan kemudian maaf-maafan," sambung Roofi.

 

3 dari 4 halaman

Disangka Dapat Perlakuan Tak Baik

Sayangnya tangisan mantan kekasih Thariq Halilintar ini disalahpahami oleh Rico Valentino yang kemudian langsung memukul Nuralamsyah yang berada di dekat Chandrika Chika.

"Namun tanpa diduga, tangisan Chika disalahpahami oleh kedua tersangka yang dalam keadaan mabuk. Mengira Chika diperlakukan tidak baik oleh korban. Sehingga terjadi pengeroyokan," ungkap Roofi Ardian.

"Padahal, korban hanya melihat orang berpelukan," ia melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Awal Mula Kejadian

Sebelumnya, diketahui bahwa kejadian pengeroyokan tersebut terjadi pada 2 Maret 2022 di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 02.00 dini hari WIB.

Kala itu, terdapat laporan yang menyebutkan Putra Siregar bersama Rico Valentino diduga melakukan pengeroyokan kepada Nur Alamsyah. Akibat pengeroyokan itu, Nur mengalami luka serius di bagian rahang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.