Maia Estianty Akan Jalani Operasi Batu Empedu, Al Ghazali Minta Doa

Oleh Meiristica Nurul pada 22 Apr 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 08:00 WIB
[Fimela] Maia Estianty
Perbesar
Maia Estianty (Youtube/MAIA ALELDUL TV)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Maia Estianty sempat mengeluh sakit di lambungnya. Istri Irwan Mussry menganggap sakitnya itu karena gerd.

Namun setelah menjalani pemeriksaan medis ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, diketahui bahwa ia menderita sakit batu empedu. Ini bukan kali pertama Maia berurusan dengan sakitnya.

Mantan istri Ahmad Dhani ini pun disarankan untuk menjalani operasi pemotongan kantong empedu. Namun, ia belum memutuskan untuk mengiyakan operasi. Ia ingin mencoba metode pengobatan lain.

Pentolan grup musik Ratu ini pun mencoba untuk terapi makan apel. Diakuinya bahwa ada perubahaan dari sakitnya itu. "Which is yang dari 3 cm, ada tiga batu jadi 2 cm," ungkapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Menyelesaikan Masalah

[Fimela] Maia Estianty
Perbesar
Maia Estianty

Menjalani terapi apel dianggap dr. Tjhang Supardjo tak menyelesaikan masalah yang dialami Maia Estianty. Apalagi, perubahaan yang dirasakan Maia tak signifikan malah menyerang gerd nya dan itu menimbulkan sakit yang luar biasa.

“Batu empedu itu kan enggak akan hilang kalau cuma dengan konsumsi apel. Waktu itu memang kelihatan 3 cm karena ada beberapa batu yang mengumpul jadi satu. Nah, sekarang kita cek ulang, ternyata ukuran batu itu 2 cm,” ujarnya Tjhang.

 

 

 


Siap Operasi

Maia Estianty - Al Ghazali (Foto: Instagram/@alghazali7)
Perbesar
Maia Estianty dan Al Ghazali

Rupanya, sakit yang kemarin dirasakan membuat pelantun "Buaya Darat" ini berubah pikiran. Semula ia tak mau menjalani operasi kini ia pun siap untuk dibedah dan diambil kantong empedunya.

Sang putra sulung, Al Ghazali mengumumkan keinginan sang ibunda melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (21/4/2022).

"Bunda besok mau operasi batu empedu..," tulisnya dengan mengunggah foto saat Al Ghazali memberikan kecupan kepada Maia Estianty.

 


Minta Doa

[Fimela] Maia Estianty
Perbesar
Maia Estianty

Di akhir kalimatnya, Al Ghazali pun meminta doa agar operasi yang akan dijalani Maia Estianty berjalan lancar dan tak ada hambatan. "Doain semoga lancar ya :) 🖤," ia mengakhiri.

Para warganet ikut memberikan semangat kepada Maia Estianty. Mereka juga mendoakan Maia bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Aminnn bismillah semoga lancar operasi nya ibu mertua hihi ❤️😂," tulis salah satu warganet.

"Bismillah semoga di lancarkan & cepet sembuh Aamiin 🤲," tambah lainnya.

"Bismillah semoga dilancarkan dan diberi kemudahan..Amiin🤲," timpal yang lain.

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya