Sukses

Seruni Purnamasari Alami KDRT Psikis dari Ronal Surapradja

KDRT dialami Seruni Purnamasari dari Ronal Surapradja.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Agama Jakarta Selatan kembali menggelar sidang perceraian antara Ronal Surapradja dengan Seruni Purnamasari, Kamis (21/4/2022). Dalam sidang kali ini Seruni Purnamasari sebagai tergugat yang sebelumnya sempat mangkir kini hadir dalam persidangan.

Saat ditanya awak media terkait perceraiannya, Seruni mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Ronal Surapradja. Namun ia tidak menjelaskan secara detail seperti apa KDRT yang dialami.

Yang pasti kata Seruni Purnamasari, mentalnya sempat terganggu karena KDRT yang dilakukan suaminya. "Banyak (KDRT secara) mental," ungkap Seruni, saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Abdul Hamim Jauzie, kuasa hukum Seruni Purnamasari menjelaskan KDRT seperti apa yang dialami oleh kliennya. Bahwasanya Seruni kerap mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari suaminya.

"Ini sebenarnya KDRT dalam bentuk psikis, tentang tingkah laku suaminya. Ya banyak lah. Itu nanti masih akan saya tuangkan dalam jawabannya. Tapi prinsipnya itu, ada KDRT dalam bentuk psikis," kata Abdul Hamim Jauzie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Psikolog

Melihat prilaku suaminya yang kurang baik, Seruni memilih untuk mengasuh kedua anak buah pernikahannya dengan Ronal. Hal itu dilakukan setelah ia menemui psikolog dan berkonsultasi perihal rumah tangganya.

"Kemudian, anak-anak ikut kena atau tidak? Ya saya tidak tahu. Yang pasti, saya baru tadi diberikan oleh Mbak Runi, keterangan dari psikolog bahwa sebaiknya anak-anak ikut ibunya," klaim Abdul.

3 dari 4 halaman

Pernikahan

Seperti diketahui Ronal Surapradja menikah dengan Seruni Purnamasari pada 25 Mei 2008. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai dua orang anak yang diberinama Anaking Raka Praceka dan Aikani Rayi Respati.

Sebelum menikah, Ronal dan Seruni sempat berpacaran selama lima tahun. Pernikahan mereka selama 14 tahun belakangan pun jauh dari kabar tak sedap dan terbilang harmonis.

4 dari 4 halaman

Talak Cerai

Namun secara mengejutkan Ronal diam-diam menggugat cerai Seruni Purnamasari ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 21 Maret 2022 secara e-court.

Dalam gugatannya itu, Ronal murni ingin bercerai dengan Seruni dan tidak membahas perihal harta gana-gini dan juga hak asuh anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.