Sukses

Sempat Vakum, Java Jazz Festival 2022 Siap Digelar Lagi

Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) akan diselenggarakan secara offline pada 27-29 Mei 2022 mendatang di JiExpo Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik untuk para pecinta musik di Tanah Air, khususnya di genre musik Jazz. Festival musik jazz terbesar yaitu Java Jazz Festival akan kembali digelar. Ya, Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) akan diselenggarakan secara offline pada 27-29 Mei 2022 mendatang di JiExpo Kemayoran.

Terlebih lagi, dengan diumumkannya lineup fase pertama yang menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jazz dan turunannya, dimulai dari pemenang Grammy untuk Album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jazz muda tanah air, Adikara Fardy. Hal ini menunjukkan bahwa Jakarta International BNI Java Jazz Festival konsisten dengan misinya sebagai tempat untuk memperkenalkan talenta jenis musiknya ke seluruh dunia.

Penyelenggaraan event BNI Java Jazz Festival tahun ini merupakan JJF yang spesial karena merupakan momen kebangkitan festival offline di Indonesia setelah hampir 2 tahun tidak terlaksana.

Saat menggelar acara konferensi pers, Dewi Gontha selaku direktur utama Java Festival Production, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Dengan sedikit emosional, ia menceritakan bagaimana akhirnya Java Jazz Festival 2022 bisa kembali digelar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terharu

"Jujur dari kami Java Festival Production untuk bisa duduk di sini kayak sesuatu yang punya kenangan sendiri. Untuk pertama kali persiapan tahun ini agak berbeda. Terus terang karena dukungan instansi yang bertambah," katanya penuh haru.

Bersamaan dengan itu, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 juga telah mengumumkan lineup fase kedua dengan nama-nama musisi mancanegara dan Tanah Air yang sudah melakukan konfirmasinya untuk bergabung dalam festival.

 

3 dari 4 halaman

Line Up Fase 2

Musisi tersebut di antaranya adalah Adoria, Adhitia Sofyan, Andmesh Kamaleng, ARTI (Arsy Widianto & Tiara Andini), Aryo Adhianto, Bass G ft. Matthew Sayersz, Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat: Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi, Sandy Sondhoro, D'MASIV, Dewa Budjana, Dirty Loops Dreikids, Endah N Rhesa, dan Fiersa Besari.

Ada pula Gilad Hekselman, G-Pluck, Humania, IDGITAF, Jakob Ogawa, Juicy Lucy, Kenny Gabriel "The Playground Live Session", Keyon Harrold, Lalahuta, Lomba Sihir,Mantra Vutura, Marcell, MLDJAZZPROJECT In collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi, MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ivy Alisa, Nadin Amizah, Romantic Echoes, SUSU, Tohpati, The Good People, dan The Soulful.

 

4 dari 4 halaman

Line Up Fase 1

Para musisi tersebut akan bergabung dengan pemenang Grammy PJ Morton; penyanyi dan pencipta lagu muda Adikara Fardy; penyanyi bersuara khas Afgan; penyanyi dan penulis lagu asal Kanada Alex Porat; penyanyi dan penulis lagu muda Indonesia Danilla; multi instrumentalis dan produser Emma-Jean Thackray; Gitaris, penyanyi dan pencipta lagu yang menginspirasi ratusan ribu penggemarnya Gabe Bondoc; penyanyi muda Indonesia yang mulai menulis lagu sejak usia 17 tahun Gangga; grup yang memiliki vokal ekspresif dan produksi yang sangat menawan Hablot Brown; Jarrod Lawson penyanyi, penulis lagu dan juga pianis bertalenta; JAZ, penyanyi kelahiran Brunei Darussalam yang salah satu lagunya mendominasi chart tangga lagu di radio Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, lineup BNI Java Jazz Festival 2022 adalah Kahitna, grup papan atas Tanah Air yang eksis di dunia musik selama lebih dari 30 tahun; Mikha Angelo yang akan melakukan debut perdananya di panggung festival sebagai solois; Oslo Ibrahim penyanyi bertalenta yang salah satu lagunya sukses menduduki tangga lagu di Jepang; RAN yang akan kembali ke panggung BNI Java Jazz Festival setelah absen selama 6 tahun. 

Masih ada gitaris yang penuh karisma Rendy Pandugo; Rizky Febian, penyanyi yang meraih lebih dari 10 penghargaan; Samm Henshaw musisi dengan lirik-liriknya yang banyak menceritakan dan mendokumentasikan kisah hidupnya.

Sivia, yang setiap lagunya memiliki cerita; Teddy Adhitya yang memulai tahun 2021 dengan mengeluarkan tiga lagu barunya yang berisi autobiografi tentang merayakan kehidupan; Yefta & Teman Tidur grup pop folk dan Yura Yunita penyanyi dan penulis lagu yang produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.