Sukses

Setelah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Polisi Hadirkan Saksi Ahli Kemendag RI untuk Telusuri Kasus DNA Pro

Tak hanya memanggil dan memeriksa para artis termasuk Rizky Billar dan Lesti Kejora, polisi akan mendatangkan saksi ahli dari Kementerian Perdagangan RI.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memeriksa Rizky Billar dan Lesti Kejora di Gedung Bareskrim Polri Jakarta, Rabu (20/4/2022), polisi siap mendatangkan saksi ahli dari Kementerian Perdagangan atau Kemendag RI untuk mengembangkan kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Billar dan Lesti Kejora mendatangi Bareskrim Polri Jakarta pada Rabu (20/4/2022) untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro.

Keduanya mengembalikan uang sekoper yang diterima dari tersangka SR. Dicecar 19 pertanyaan, Rizky Billar dan Lesti Kejora tampak tenang serta legawa mengembalikan uang semiliar rupiah.

Menurut mereka, uang itu bukan rezekinya. Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengapresiasi sikap kooperatif Rizky Billar dan Lesti selama pemeriksaan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RB dan L

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama RB dan L yang tadi sekitar pukul 13.00 memenuhi panggilan penyidik dan masih dilakukan pemeriksaan,” kata Gatot Repli Handoko.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Cumicumi, pada hari yang sama, sejauh ini sudah ada 10 saksi korban yang telah diperiksa. Kemungkinan, jumlah ini akan terus bertambah.

3 dari 4 halaman

10 Saksi Korban

Termasuk menghadirkan saksi ahli. “Total saksi korban yang sudah dilakukan pemeriksaan sebanyak 10 orang, kemudian melakukan pemeriksaan saksi ahli dari Kementerian Perdagangan RI,” imbuhnya.

Terpisah, Rizky Billar membeberkan kronologi perkenalannya dengan SR yang kini ditetapkan sebagai tersangka. Semula, mereka bekerja sama untuk membuat konten di platform medsos.

 

4 dari 4 halaman

Prahara Koper Berisi Uang

“Lalu feedback yang bisa saya kasih apa? Dia bilang dia hanya butuh exposure. Karena saat itu lagi lahiran anak satu bulan dia datang ke rumah dalam maksud tujuan memberikan hadiah kepada anak kami yang kami tidak tahu nominalnya berapa,” urai Rizky Billar.

Yang terjadi kemudian, SR datang ke rumah membawa koper berisi uang Rp 1 miliar. “Kami pun sempat mempertanyakan, ini terlalu banyak buat postingan kami. Saat itu dia minta postingan Instagram," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.