Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembalikan Duit dari DNA Pro Senilai Rp 1 Miliar

Oleh Hernowo Anggie pada 21 Apr 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2022, 10:00 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Perbesar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Youtube/Leslar Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah diperiksa terkait uang panas kasus dugaan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri memeriksa pasangan artis ini selama lima jam.

Rizky Billar dan Lesti Kejora mendapatkan 19 pertanyaan terkait robot trading DNA Pro. Dalam pemeriksaan ini, pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini berstatus sebagai saksi. Keduanya juga ditemani kuasa hukum mereka, Sandy Arifin.

Usai pemeriksaan, Rizky Billar dan Lesti Kejora menguraikan hasil pemaparan yang disampaikan kepada penyidik. Hasilnya, selain menjawab sejumlah pertanyaan terkait investasi bodong DNA Pro, mereka juga mengembalikan uang yang diberikan pria bernama Steven Richard alias SR yang merupakan co-founder DNA Pro Akademi.

SR diketahui memberikan uang senilai Rp 1 miliar kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai hadiah atas kelahiran buah hati mereka yang karib disapa Baby L. Uang tersebut diberikan SR melalui koper yang berisi tumpukan duit hingga kemudian diunggah Rizky Billar ke Instagram.

 

 

 

 


Dikembalikan

Rizky Billar
Perbesar
Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Kepada pewarta, Rizky Billar dan Lesti Kejora membenarkan menyoal hadiah senilai Rp 1 miliar yang diberikan SR untuk hadiah kelahiran Baby L.

Saat diperiksa penyidik Bareskrim Polri, Rizky Billar dan Lesti Kejora langsung mengembalikan duit hasil kejahatan penipuan itu.

"Benar Rp1 miliar (dikasih dalam koper), kami kembalikan tidak kurang," kata Rizky Billar kepada wartawan, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 20 April 2022, malam.

 


Tidak Pernah Dipakai

Rizky Billar - Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar - Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar mengatakan, uang Rp1 miliar yang diberikan SR kepadanya sama sekali tidak pernah dipakai. Karena itu diperuntukan untuk anaknya yang baru dilahirkan Lesti Kejora.

"Tidak belum dipakai. Seperti yang saya bilang tadi kronologi sebelumnya bahwa ini memang dikhususkan anak kami. Jadi kami tidak pernah sentuh (uang itu) sama sekali," ujar Rizky Billar.

Bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini mengungkap ihwal uang dari pihak SR yang dikenalkan oleh salah satu rekan bisnis. Diawali maksud kolaborasi konten, kata Rizky Billar, SR berupaya membalasnya dengan memberikan uang ditujukan untuk menyambut kelahiran anak mereka.

 


Minta Diposting di Instagram

Pasangan artis, Rizky Billar dan Lesti Kejora, setelah menjalani pemeriksaan Bareskrim Polri, Rabu (20/4/2022) (Merdeka.com/ Bachtiarudin Alam)
Perbesar
Pasangan artis, Rizky Billar dan Lesti Kejora, setelah menjalani pemeriksaan Bareskrim Polri, Rabu (20/4/2022) (Merdeka.com/ Bachtiarudin Alam)

"Karena lagi lahiran anak satu bulan, dia datang ke rumah dalam maksud tujuan memberikan hadiah kepada anak kami yang kami tidak tahu nominalnya berapa," kata Rizky Billar.

"Lalu datanglah beliau ke rumah, ternyata beliau bawa uang sebanyak satu koper yang senilai 1 miliar rupiah. Kami pun sempat mempertanyakan sebelumnya, ini terlalu banyak buat postingan kami. Saat itu dia minta postingan Instagram," sambungnya.

Kendati merasa heran dengan pemberian tersebut, Rizky Billar  berujar jika uang tersebut hanya bentuk apresiasi hadiah dari SR. Karena ditujukan untuk anaknya, maka uang tersebut disimpan dan tak pernah dipakai sampai saat ini.

 

Infografis Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya