Sukses

Cynthia Lamusu Kenang Cincin Lamaran dari Surya Saputra, Sudah 15 Tahun Tetap Berkilau Penuh Makna

Cynthia Lamusu tak kan pernah melupakan momen dilamar Surya Saputra dalam sebuah acara kontes menari di salah satu stasiun televisi swasta. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Cynthia Lamusu dan Surya Saputra hampir 14 tahun menikah. Pasangan selebritas ini dikaruniai anak kembar yakni Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra pada 2016. Rumah tangga keduanya adem ayem dan tak pernah diterpa kabar miring.

Cynthia Lamusu tak akan lupa momen kali pertama Surya Saputra menunjukkan keseriusan untuk menikah dengan memberinya cincin berlian. Kala itu, keduanya jadi peserta kontes menari di salah satu stasiun televisi swasta.

Kepada kru, Surya Saputra yang tak peduli menang atau kalah dalam kompetisi, minta waktu untuk melamar kekasih. Pihak stasiun televisi mengabulkan permohonan lamaran bintang sinetron Ikatan Cinta.

“Saya menang atau enggak menang, kasih waktu buat saya. Ada sesuatu yang mau saya sampaikan kepada Cynthia. Dia juga enggak tahu. Yang tahu cuma saya dan bapak ibunya Cynthia,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pas Dilamar...

Benar saja. Surya Saputra melamar Cynthia Lamusu sembari menyodorkan cincin berlian. Mendapati kejutan ini, personel Be3 syok. Ia menyangka sedang dikerjai alias di-prank.

“Waktu pas dilamar tuh, kata pertamanya adalah ini benaran, kan? Sejujurnya pada saat mengikuti acara itu, itu adalah ‘sekolah’ buat kami. Karena banyak sekali terjadi perdebatan, percikan-percikan api (konflik),” Cynthia Lamusu mengenang.

Selama ikut kompetisi tari, Surya Saputra melihat sifat asli pacar begitu pula sebaliknya. Namun cinta mengalahkan segalanya. Lamaran di atas panggung menandai babak baru perjalanan cinta mereka.

3 dari 4 halaman

Selebrasi Kecil

“Jadi begitu ending-nya dilamar itu wow, kaget banget. Ternyata Mas Surya sudah bertemu dengan orangtua saya tanpa sepengetahuan saya,” cetusnya seraya menambahkan, “Ini (cincin) yang lamaran sudah 15 tahun. Selama pandemi enggak dicuci ha ha ha.”

Dua tahun lalu, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memperbarui janji pernikahan lewat sebuah perayaan sederhana di rumah saja. Maklum, pada 2020, pandemi Covid-19 sedang ganas-ganasnya. “Akhirnya kami bikin selebrasi kecil,” beri tahu Cynthia Lamusu.

Belasan tahun berlalu, cincin itu tetap berkilau dan penuh makna bagi keduanya. Ini disampaikan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu dalam Perayaan 26th Anniversary Frank & co. plus peluncuran koleksi perhiasan berlian terbaru Frank Fire di Jakarta, Rabu (20/4/2022). 

4 dari 4 halaman

2 Alasan

Cincin berlian dari Surya Saputra rupanya rilisan Frank & Co. “Yang pertama memang trust. Di Frank & Co pasti terjamin keasliannya. Berlian natural. Kedua, desainnya saya suka,” ujar Surya Saputra kala ditanya mengapa memilih Frank & Co.

Dalam kesempatan itu, Chief Operating Officer PT Central Mega Kencana, Petronella Soan, memperkenalkan kampanye #NyatakanDenganFranknco yang mengajak masyarakat Indonesia menambah unsur istimewa dalam momen penting seperti lamaran hingga pernikahan.

“Kami juga membuat 26 desain koleksi legendaris Frank Fire yang sarat dengan makna dan cerita. Semoga koleksi Frank Fire dapat mewakili perasaan cinta kasih yang dapat diberikan di momen istimewa Anda,” harap Petronella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.