Sukses

Agnez Mo Sukses Bikin Presenter Amerika Ketagihan Martabak, Pempek, dan Ceker Setan

Di sebuah acara, Agnez Mo dengan lancarnya menjelaskan street food khas Indonesia yang ada di hadapannya.

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo belum lama ini menjadi bintang tamu di salah satu konten ternama Amerika Serikat, Good Mythical Morning (GMM). Penyanyi yang sedang mengepakkan sayapnya di industri musik dunia ini terlihat memperkenalkan sejumlah makanan khas Indonesia.

Dalam videonya, Agnez Mo terlihat berinteraksi akrab dengan dua presenternya, Rheet McLaughlin dan Link Neal. Ia pun beraksi dengan wawasan kulinernya, menjelaskan dari daerah mana saja asal sejumlah street food Indonesia yang dibawa ke acara tersebut.

Menariknya, kedua presenter GMM menebak apakah makanan yang ada di depan mereka benar-benar berasal dari Indonesia atau bukan. Agnez Mo diminta untuk menjelaskan entah itu jujur atau bohong. Barulah setelah itu kedua presenter menebak dan Agnez yang memutuskan jawaban mereka salah atau benar.

Di acara ini, Agnez Mo dengan lancarnya menjelaskan seputar street food khas Indonesia yang dibawa ke acara tersebut. Mulai dari ceker setan, pempek, sampai martabak. Meskipun ada dua makanan yang ternyata bukan dari Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ceker Setan

Pertama, Agnez Mo memperkenalkan ceker setan yang disebutnya berasal dari Malang, Jawa Timur, kampung halaman kekasihnya, Adam Rosyadi.

Di situ, Agnez Mo mengajarkan cara memakan ceker ayam yang sangat pedas itu. Kedua presenter tampak menikmati sensasi pedasnya.

Tebakan pertama, kedua presenter menebak dengan benar makanan tersebut meskipun Agnez sempat mengelabuhi mereka dengan wajah pura-pura polos.

 

3 dari 4 halaman

Pempek

Makanan selanjutnya adalah pempek khas Palembang, Sumatera Selatan. Secara lancar, Agnez Mo menjabarkan dari apa saja pempek dibuat. Kedua presenter pun kagum dengan racikan telur dan ikan yang ada di dalam pempek.

"Ini favoritku, ini disebut pempek, fishcake dibuat dari ikan giling dan tapioka," jelas Agnez Mo seperti bisa disimak di kanal YouTube Good Mythical Morning.

Menariknya kedua presenter salah menerka lantaran menebak pempek bukan dari Indoenesia. Setelah itu, Agnez Mo menjelaskan bahwa pempek bisa menjadi makanan penutup maupun makanan utama.

 

4 dari 4 halaman

Martabak Manis

Setelah itu, Agnez Mo berbohong soal giant fried squid dari Taiwan yang disebutnya dengan nama "laut bohongan". Barulah ia menjelaskan seputar martabak manis yang dibawa kepadanya.

"Jadi, ini disebut martabak manis. Makanan penutup ini terdiri dari kacang, cokelat, keju di antara adonan pancake. Ini makanan penutup yang bisa kau temukan di mana saja. Ini semacam bagian dari hidup kami di Indonesia. Setiap kota pasti punya yang satu ini, bahkan di restoran," jelas Agnez.

Kali ini, Agnez Mo membuat kedua presenter tepat menjawab bahwa makanan yang berasal dari Bangka tersebut adalah street food Indonesia. Salah satu presenter pun mengatakan bahwa martabak adalah makanan Indonesia yang paling disukainya di acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.