Rizky Billar Tak Pernah Promosikan Robot Trading DNA Pro, Hanya Pamer Diberi Uang Sekoper dengan Nilai Rp1 Miliar

Oleh Hernowo Anggie pada 21 Apr 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2022, 03:00 WIB
Rizky Billar - Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar - Lesti Kejora (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta - Proses pemeriksaan terhadap pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora di Bareskrim Polri pada Rabu, 20 April 2022, akhirnya berakhir. Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini membeberkan sejumlah fakta di hadapan penyidik.

Rizky Billar dan Lesti Kejora diketahui diperiksa sebagai saksi terkait kasus penipuan robot trading DNA Pro. Kepada penyidik, keduanya mengaku tak pernah mempromosikan DNA Pro sebagai sebuah investasi robot trading.

Yang jadi masalah, kata Rizky Billar, yakni saat dirinya pamer foto di media sosial saat dihadiahi duit sekoper oleh Steven Richard alias SR. Belakangan, Rizky Billar dan Lesti Kejora baru mengetahui SR merupakan co-founder DNA Pro Akademi.

"Saya hanya mem-posting bahwa beliau (SR) kasih hadiah ke kami. Saya tidak pernah mem-posting platformnya, tidak pernah sama sekali mempromosikan," kata Rizky Billar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, seperti dikutip Antara, Rabu, 20 April 2022.

 


Bagian dari Ucapan Terima Kasih

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora bikin heboh dengan maskawin satu miliar rupiah lebih. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

Dalam video tersebut, kata Rizky Billar, dirinya dan istri hanya mengabarkan ucapan terimakasih atas hadiah yang diberikan kepada anaknya, bukan kepada dirinya.

Dengan bercanda, Rizky Billar mengatakan bahwa seharusnya yang diperiksa dan dimintai keterangan adalah anaknya yang baru berusia beberapa bulan.

"Bukan saya sebenarnya, anak saya. Nah kan seharusnya yang dapat panggilan itu anak saya. Canda ya," kelakar Rizky Billar.

 

 


Dikenalkan Rekan Bisnis

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Suami Lesti Kejora itu juga menceritakan perkenalannya dengan Steven Richard yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia dikenalkan oleh rekan bisnis yang sudah dipercayainya, sehingga tanpa berpikir buruk menerima tawaran untuk berkolaborasi dalam membuat konten di akun media sosial miliknya.

Setelah menyetujui rencana kolaborasi, Steven Richard, kata dia, datang ke rumah membawa uang satu koper senilai Rp 1miliar.


Diminta Unggah di Instagram

[Fimela] Rizky Billar
Perbesar
Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

"Kami sempat mempertanyakan sebelumnya (uang), ini terlalu banyak buat posting-an kami. Saat itu diminta buat posting-an Instagram," ungkap Rizky Billar.

Rizky Billar juga mengaku bahwa uang yang diberikan untuk anaknya tidak pernah digunakan, tersimpan dengan nominal yang sama.

Lalu ketika dirinya mendapat panggilan dari Bareskrim Polri, uang tersebut dikembalikan sesuai nominal yang diberikan. "Begitu dipanggil Bareskrim, kami sudah mempersiapkan uang yang belum disentuh sama sekali," ucapnya.

 

(Antara News)

 

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya