Sukses

7 Potret Artis Musik Korea yang Tak Disangka Kuliah di Jurusan Luar Seni, dari Minzy 2NE1 sampai Siwon Suju

Siapa sangka nama-nama artis musik Korea atau K-Pop seperti Siwon Suju, Minzy 2NE1, dan masih banyak lagi, sempat mengenyam pendidikan tinggi hingga lulus.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki profesi sebagai artis terkadang membuat beberapa pesohor lebih berfokus pada karier mereka di dunia hiburan. Alhasil, terkadang pendidikan pun dinomorduakan bahkan ditinggalkan demi pundi-pundi kehidupan. Terutama artis-artis Korea Selatan yang sedang disorot dunia.

Ya, beberapa nama artis Korea kini sangat dikenal dengan karya ketimbang beberapa hal lain seperti pendidikan. Namun, siapa sangka nama-nama seperti Siwon Suju dan Minzy 2NE1 sempat mengenyam pendidikan tinggi.

Jika ditelusuri, rupanya selain kedua nama itu, ada beberapa artis musik Korea alias K-Pop lainnya yang sukses mengenyam pendidikan hingga lulus dan mendapatkan gelar minimal sarjana.

Padahal kalau diikuti, mereka termasuk artis yang produktif dengan banyak karya. Bahkan menariknya, sejumlah artis Korea tersebut memilih jurusan di luar seni sebagai gelar akademisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Gelar di Luar Seni

Beberapa dari artis K-Pop ini mengambil jurusan seperti bisnis, teknik, bahkan teologi dan pendidikan jasmani ketimbang menari, musik, atau akting.

Dari penampilannya, tak terlihat mereka seperti mengambil jurusan tersebut. Namun para artis Korea ini diam-diam memiliki kemampuan akademis masing-masing di luar seni.

Lalu, siapa sajakah artis musik Korea Selatan yang terbilang produktif namun memiliki gelar akademis di luar seni? Termasuk dua nama di atas, berikut deretannya.

3 dari 9 halaman

1. Siwon Suju

Seperti disampaikan di atas, Siwon Suju memiliki gelar akademis yang tak disangka. Lulusan Inha University ini mengambil jurusan Pendidikan Jasmani untuk gelar akademisnya.

Selama ini, personel Super Junior ini dikenal memiliki tubuh atletis lantaran rajin berolahraga seperti bermain basket sampai mampir ke sasana.

 

4 dari 9 halaman

2. Minzy 2NE1

Minzy 2NE1 yang sudah tersohor namanya memiliki gelar akademis di bidang Teologi Kristen sejak 2018.

Satu dari empat personel 2NE1 ini lulus dari Baekseok University setelah empat tahun mengenyam pendidikan. Bahkan kabarnya, Minzy dikenal rajin kuliah dan kerap mendapatkan nilai tinggi.

 

5 dari 9 halaman

3. G-Dragon

Sosok G-Dragon yang dikenal sebagai personel Big Bang rupanya tak larut dengan dunia hiburan dengan sekadar mengumpulkan uang. Ia juga memanfaatkan waktu untuk kuliah.

Hebatnya, pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini lulus dengan dua gelar. Pertama, sarjana Studi Olahraga gelar Master di Gukjae Cyber University. Setelah itu, ia mendapatkan gelar Master jurusan Distribusi Konten dan Retail di Sejong University.

 

6 dari 9 halaman

4. Heechul

Kim Hee Chul alias Heechul yang dikenal sebagai personel Super Junior (Suju), memiliki gelar double degree jurusan Pariwisata serta Bahasa Inggris dan Terjemahan di Sangji Youngsoe College.

Tak sampai di situ, Heechul juga masih sempat-sempatnya mengambil jurusan Informatika Data Komputer di Sangji University dan lulus pada 2008. Sepertinya yang satu ini patut diacungi jempol, ya.

 

7 dari 9 halaman

5. Song Ji Hyo

Salah satu member Running Man, Song Ji Hyo, memiliki gelar akademis dari Kyungmoon University jurusan Akuntansi Perpajakan. Padahal, ia tak hanya sibuk di Running Man. Wanita 40 tahun ini juga berkecimpung di dunia akting dan tarik suara.

 

8 dari 9 halaman

6. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM juga menambah deretan nama artis musik Korea yang memiliki gelar akademis di luar bidang seni. Ia lulusan Dankook University pada 2012.

Lalu apa jurusan yanhg diambil Taecyeon? Rupanya ia memilih bidang Administrasi Bisnis untuk gelar sarjana di pendidikan tingginya tersebut.

 

9 dari 9 halaman

7. Hyerim

Hyerim yang kini dikenal sebagai mantan personel Wonder Girls juga memiliki gelar akademis setelah ia lulus kuliah di Hankook University of Foreign Studies.

Bidang yang dipilih Hyerim selama kuliah pun bukan jurusan seni, melainkan Kejurubahasaan. Artis K-Pop satu ini memang dikenal menguasai bahasa di luar Korea seperti Inggris hingga Mandarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.