Tom Cruise dan Bintang Top Gun: Maverick Harus Jago Jadi Kamerawan Dadakan di Atas Jet Tempur

Oleh Ratnaning Asih pada 20 Apr 2022, 15:40 WIB
Diperbarui 20 Apr 2022, 15:40 WIB
Top Gun: Maverick
Perbesar
Selain membintangi Top Gun: Maverick, Tom Cruise juga bertindak sebagai produser. (dok.YouTube/Paramount Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cerita menarik dari balik pembuatan film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick. Sedikit penggalannya, terangkum dalam video yang dibagikan Paramount Pictures di kanal YouTube mereka, Senin (18/4/2022).

Dalam sekuel film Top Gun yang rilis pada 1986 silam ini, Tom Cruise yang juga menjabat sebagai produser, banyak turun tangan langsung dalam persiapan maupun proses syuting. Termasuk soal keputusan bahwa para bintang Top Gun: Maverick harus jago menjadi kamerawan sendiri.

Khususnya, untuk adegan penerbangan yang memang dilakukan langsung di atas pesawat jet tempur F-18s.

"Para aktor juga harus belajar untuk mengoperasikan kamera, karena saat mereka berada di pesawat jet, intinya mereka harus mengarahkan diri mereka sendiri," kata sutradara film ini, Joseph Kosinski, dalam video yang dibagikan Paramount Pictures.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diajari Tom Cruise

Sesi Latihan film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. (Tangkapan Layar YouTube/ Paramount Pictures)
Perbesar
Sesi Latihan film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. (Tangkapan Layar YouTube/ Paramount Pictures)

Tom Cruise menambahkan, "Aku harus mengajarkan soal sinematografi dan pencahayaan agar mereka mengerti apa yang kelihatan bagus di kamera."

Di luar latihan untuk menjadi cameraman dadakan, para bintang film ini seperti Miles Teller, Monico Barbaro, dan Jay Ellis, juga harus belajar menjadi penumpang pesawat jet tempur.

Secara bertahap, mereka harus membiasakan diri untuk menjadi penumpang pesawat bermesin satu, dilanjutkan ke jet L-39, dan barulah bisa "naik kelas" ke F-18s.


Bangga

Saksikan Official Trailer Top Gun: Maverick. sumberfoto: Paramount Pictures ID
Perbesar
Saksikan Official Trailer Top Gun: Maverick. sumberfoto: Paramount Pictures ID

Setelah pekerjaan berat ini selesai, yang tersisa di hati Tom Cruise adalah rasa bangga. "Aku sangat bangga dengan apa yang kami semua capai. Masing-masing dari mereka (bintang Top Gun: Maverick) sangat luar biasa," kata dia.

Para bintang Top Gun: Maverick juga merasa kagum dengan pencapaian mereka. "Semua orang merasa mustahil bia menempatkan aktor yang benar-benar berada di pesawat jet. Tapi itu adalah hadiah yang diberikan Tom kepada kami," kata Miles Teller.


Sinopsis Top Gun: Maverick

Selain video di balik layar, dalam unggahan di YouTube ini, diselipkan juga sinopsis singkat Top Gun: Maverick

Setelah 30 tahun lebih menjadi penerbang unggulan di Angkatan Laut, Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise) kini berhadapan dengan sejumlah pilot muda. Tugasnya kali ini adalah melatih mereka, dalam misi khusus yang belum pernah dihadapi sebelumnya. 

Ia juga berjumpa dengan Bradley Bradshaw (Miles Teller) alias “Rooster,” putra dari mendiang sahabatnya, Nick Bradshaw, atau “Goose." Mampukah Maverick menyelesaikan tantangan ini sekaligus menghadapi masa lalunya? 

Top Gun: Maverick bakal dirilis 27 Mei 2022. 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya