Sukses

Farhat Abbas Pasang Badan buat Hotman Paris di Tengah Panasnya Konflik dengan Otto Hasibuan

Memanasnya konflik Hotman Paris Hutapea dan Otto Hasibuan membuat Farhat Abbas ikut bersuara. Kali ini ia memihak Hotman. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan dua pengacara kondang Indonesia memanas. Hotman Paris merasa berkali disindir Otto Hasibuan terkait tudingan pamer kekayaan di medsos hingga merebaknya isu dugaan tindak asusila. Hotman Paris menangkis isu ini. Konflik makin meriah setelah Farhat Abbas berkoar.

Beberapa hari sebelumnya, Hotman Paris membuat keputusan mengejutkan. Ia mundur dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan bergabung dengan Dewan Pengacara Nasional Indonesia.

Yg nyinyir: kecil kau! Pansos ya! Makanya enggak diladenin! Beda kelas! anYg nyinyir hanya butiran debu! Malulah sama istrimu yg tahu semua kelakuanmu! Para pengacara yg tdk suka pansos ayok gabung di Dewan Pengacara Nasional Indonesia,” cuitnya di medsos, 18 April 2022.

Cuitan ini menyertai video prosesi Hotman Paris bergabung dengan Dewan Pengacara Nasional Indonesia. Terpisah, Farhat Abbas menyatakan dukungan kepada Hotman Paris. Mantan suami Nia Daniaty prihatin dengan memanasnya hubungan Hotman Paris dengan sejumlah pengacara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Serang

“Ya kalau saya pribadi turut prihatin dengan kasus yang menimpa senior, pengacara Hotman Paris Hutapea. Di sini, ada sesuatu yang saya tulis, adanya suatu sikap yang tidak mencerminkan unsur-unsur, nilai-nilai kepengacaraan,” kata Farhat Abbas.

“Adanya pengacara-pengacara yang saling serang. Pertama, persoalannya adalah dugaan seolah-olah Hotman mengambil alih suatu perkara tanpa seizin seorang lawyer yang ditinggalkan,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Amoral dan Moralitas

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (19/4/2022), Farhat Abbas mengimbau agar saling serang ini segera diakhiri. Ia juga menyayangkan aksi melaporkan Hotman Paris terkait dugaan tindak asusila.

“Menyangkut amoral dan moralitas itu kita serahkan kepada masyarakat tanpa harus kita menunjukkan kejagoan, kehebatan atau kearogansian terhadap sesama manusia ataupun sesama pengacara,” Farhat Abbas memaparkan.

Farhat Abbas memberikan dukungan moral untuk Hotman Paris. Ia terang-terangan menyebut siapa pun yang melawan presenter Hotroom dan The Hotman akan berhadapan dengannya.

4 dari 4 halaman

Pernah Menyerang Saya

“Oleh karena itu saya menyatakan siapa pun yang berhadapan, melawan Hotman Paris dalam hal ini akan berhadapan dengan saya. Dan saya memberi dukungan moril terhadap Hotman Paris,” ocehnya.

Diberitakan sebelumnya, Hotman Paris dan Farhat Abbas pernah berkonflik di pengujung 2019 hingga awal 2020. Farhat Abbas tak menampik hal ini. Namun ia berprinsip, yang lalu biarlah berlalu.

“Memang secara pribadi, Hotman Paris dulu pernah menyerang saya. Tapi dalam kondisi saat ini, saya tidak tega dan turut prihatin ketika beliau diserang terutama untuk hal-hal yang sepele menurut saya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.