Sukses

Sinopsis Film Assassin's Creed Tayang Hari Ini di TV, Diangkat dari Video Game Populer

Berikut sinopsis film Assassin's Creed yang tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 20 April 2022 mulai pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Assassin's Creed dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Rabu 20 April 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga bisa Anda saksikan melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Assassin's Creed yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/04/2022).

Assassin's Creed mengisahkan petualangan seorang pria dalam menyelamatkan peradaban manusia. Film ini diangkat dari video game laris berjudul sama. Film yang rilis pada tahun 2016 ini memasang Michael Fassbender, Marion Cotillard dan Jeremy Irons pada jajaran pemain utama.

Film yang disutradarai oleh Justin Kurzel ini memiliki durasi asli 115 menit. Assassin's Creed merupakan produksi bersama studio Amerika Serikat dan Perancis. Film ini bermodalkan 125 juta Dolar Amerika Serikat dan mengumpulkan box-office 240,7 juta.

Sayangnya, film ini mendapat komentar pedas dari sejumlah kritikus film internasional. Akibatnya, rencana dibuatkan sekuel pun batal. Seperti apa jalan cerita Assassin's Creed?

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dahulu

Kejadian pada tahun 1492 menjadi penyebab munculkan konflik. Kala itu, terjadi perang Granada di Andalusia. Aguilar de Nerha masuk ke Assassin Brotherhood (persaudaraan pembunuh) dan ditugaskan untuk melindungi Pangeran Ahmed dari serangan kelompok Templar.

Kemudian cerita beralih pada 1986, di mana seorang bocah bernama Cal menyaksikan ibunya dibunuh oleh Joseph, ayahnya. Joseph ditangkap oleh pasukan suruhan Alan Rikkin, direktur Abstergo Foundation milik Templar. Joseph menyuruh Cal untuk kabur.

3 dari 4 halaman

2016

Cerita lantas melompat pada tahun 2016. Cal divonis mati lantaran membunuh muncikari. Tapi Abstergo memalsukan proses eksekusi dan membawanya ke sebuah pusat riset di Madrid. Cal diberitahu bahwa Templar sedang mencari Apel Surga, artefak purba yang dapat mencegah kekerasan di muka bumi.

Sofia, putri Alan sekaligus kepala peneliti, mengungkap bahwa Cal merupakan keturunan terakhir dari Aguilar. Sofia lantas membawa Cal ke Animus, mesin canggih yang dapat mengorek ingatan Aguilar melalui Cal, sehingga Abstergo bisa mengetahui keberadaan Apel Surga.

4 dari 4 halaman

Kebenaran

Berkat alat ini, Cal mulai melihat kejadian masa lalu. Namun hal ini malah membuatnya bingung. Sementara itu, di pusat riset juga terdapat beberapa keturunan para Assassin Brotherhood yang mencurigai Cal. Ternyata ayah Cal, Joseph, juga berada di sana.

Cal kemudian mendapat gambaran kebenaran dari berbagai misteri, soal kematian ibunya hingga keberadaan apel. Kondisi mulai kacau saat Templar memutuskan untuk menutup Animus. Kekacauan pun dimulai. Mampukah Cal menghentikannya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.