Sukses

Akui Terima Uang dari DNA Pro, Virzha Siap Penuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Polri

Penyanyi Virza mengakui pernah menerima uang dari DNA Pro dan siap memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri

Liputan6.com, Jakarta Beberapa selebritis Tanah Air ikut terseret dalam kasus investasi bodong robot trading DNA pro, termasuk penyanyi Virzha. Pemilik nama asli Muhammad Devirzha mengaku telah menerima surat panggilan dari penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri.

Dalam panggilan tersebut Virzha diperiksa sebagai saksi karena pernah ikut bagian dalam acara DNA Pro.

"Dipanggil juga cuma sebagai saksi," ujar Virzha, ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022).

Tak dipungkiri Virzha, dirinya pernah mendapatkan uang dari DNA Pro. Bukan menjadi brand Ambassador, namun dirinya sempat diundang menjadi pengisi acara untuk menghibur para tamu undangan dalam acara penghargaan khusus pengguna trading DNA Pro.

"Dapat dari bayaran manggung. Kan pernah ngisi acara awarding mereka," jelas Virzha.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Hadiri Pemeriksaan

Sebagai warga negara yang baik, Virza memastikan diri akan hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Rencanannya pelantun "Aku Lelakimu" menjalani pemeriksaan pad 22 April 2022.

"Siap lah, saya bakal penuhi panggilan," ucap Virzha.

3 dari 4 halaman

Selebritis dan DNA Pro

Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritis kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro. Beberapa nama beken seperti Ello, Billy Syahputra, Rizky Billar, Lesti Kejora dan DJ Una akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Selebritis tersebut ada yang menjadi brand ambassador DNA Pro, dan juga mendapatkan uang  seperti Rizky Billar dan Lesti kejora. Diketahui co-founder DNA Pro Stevan Richard  pernah membawa uang Rp1 miliar dalam sebuah koper, sebagai hadiah atas kelahiran Baby L.

4 dari 4 halaman

Ivan Gunawan

Sebelumnya, Ivan Gunawan telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 14 April 2022. Saat menjalani pemeriksaan, Igun begitu sapaannya, sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.