Film Srimulat: Hil yang Mustahal Tayang 19 Mei 2002, Saatnya Indonesia Tertawa

Oleh Aditia Saputra pada 19 Apr 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 19 Apr 2022, 19:40 WIB
Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal
Perbesar
Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani proses produksi sejak Desember 2021, akhirnya film Srimulat: Hil yang Mustahal dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 19 Mei 2022.

Mengambil judul dengan kalimat Hil yang Mustahal memang bukan tanpa alasan. Kalimat yang dipopulerkan Asmuni tersebut, memang menjadi tren di era kebangkitan Srimulat setelah ditinggal personelnya, Johny Gudel, Suroto dan beberapa lainnya.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal dibintangi sejumlah pemain ternama, seperti Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana dan sejumlah pemain lainnya. Para pemainnya tersebut sudah diperkenalkan sebelumnya medio Desember 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perjalanan

Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal
Perbesar
Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal

Film yang dibesut sutradara Fajar Nugros tersebut, mengisahkan tentang perjalanan berliku Srimulat yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk.

"Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya," ujar Fajar Nugros kepada wartawan, baru-baru ini.

 


Produksi Bersama

Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal
Perbesar
Para pemain film rimulat: Hil yang Mustahal

Film Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan produksi perdana kerjasama MNC Pictures dengan IDN Pictures yang menyuguhkan banyak cerita inspiratif. Hal tersebut relevan dengan kondisi Indonesia saat ini yang dihantam sejumlah masalah. Baik itu pandemi yang mendunia maupun masalah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami berharap semangat dan dampak yang kelompok Srimulat berikan ke negeri ini, dapat kita rasakan dan rayakan bersama saat filmnya tayang di bioskop nanti," ujar Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

 


Harapan

Sementara itu, Titan Hermawan Direktur Utama MNC Pictures juga berharap, film Srimulat: Hil yang Mustahal ini, bisa memberikan catatan nostalgia dengan guyonan yang memiliki ciri khas, agar gen Z saat ini bisa mengetahui sejarah dunia pertunjukan di Tanah Air.

"Srimulat adalah salah satu grup lawak yang paling dikenal, masing-masing anggotanya memiliki ciri khas yang kental sehingga selalu diingat penggemarnya. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi inspirasi bagi parapelawak di zaman sekarang karena guyonannya tak lekang oleh waktu. Film ini akan membangkitkan nostalgia dan mengobati rindu penonton terhadap aksi jenaka khas Srimulat," ujar Titan.

Fajar Nugros juga menjadi penulis skenario Film Srimulat: Hil yang Mustahal selain menjadi sutradaranya.

 

Infografis Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya