Rizky Billar Lapor Polisi Karena Anaknya Diancam Akan Diguna-guna, Aparat Lacak Lokasi Pelaku

Oleh Wayan Diananto pada 19 Apr 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 19 Apr 2022, 16:00 WIB
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pusara kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro, Rizky Billar buka kartu soal kelakuan netizen +62 yang belakangan kurang ajar. Fisik putranya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar dirundung warganet.

Ia dipersamakan dengan (maaf) binatang. Rupanya, perundungan siber semacam ini terjadi sejak si kecil masih dalam kandungan ibunya, Lesti Kejora. Salah satu yang paling mengerikan, ancaman terhadap calon bayi.

“Sebenarnya saat Lesti lagi hamil, ada oknum yang sempat kami laporkan. Oknum itu melakukan pengancaman bentuknya lewat postingan,” kata bintang sinetron Cinta Karena Cinta.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Senin (18/4/2022), Rizky Billar naik pitam gara-gara netizen mengancam akan kirim santet untuk janin Lesti Kejora.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Menyantet Anak Kami

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora bikin heboh dengan maskawin satu miliar rupiah lebih. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

“Dia ngeposting foto ingin mengguna-guna atau menyantet anak kami yang akan lahir saat itu. Banyak orang yang enggak tahu tapi Billar ungkap di sini, bahwa sebenarnya orang tersebut sudah ditangkap. Sudah ditahan,” Rizky Billar menjelaskan.

Terduga pelaku lantas diperiksa polisi. Namun, ternyata handphone si pelaku hilang. Ada oknum yang mengambil ponselnya lalu disalahgunakan maling ini untuk berbuat kejahatan di dunia maya.


Kesaksian Terduga Pelaku

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)

“Cuma memang menurut kesaksian dari dia, kejadian tersebut bukan sekali dua kali. Pernah juga terjadi si pemegang akun dia ibaratnya, sudah menjelek-jelekkan orang lain dengan mengatasnamakan dia,” ujarnya.

Maling ponsel ini menggunakan akun korban yang sempat ditahan polisi untuk beragam tindak kejahatan. Rizky Billar hanya salah satu dari beberapa selebritas yang pernah dimakinya.

 


Polisi Melacak

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Aldi Photopgraphy via Instagram)
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Aldi Photopgraphy via Instagram)

“Bukan cuma ke kami doang ternyata. Jadi dia sempat menghina artis lain. Sudah begitu sempat juga (maaf) posting foto telanjang tetangganya. Di desanya sempat ditahan,” Rizky Billar menyambung.

Polisi lantas melacak posisi pelaku yang sebenarnya. Rizky Billar berharap titik cerah kasus ini segera muncul. “Pelaku sebenarnya saat ini lagi dilacak, dicek IP address-nya di mana,” ia mengakhiri.

Cyber Crime Skimming
Perbesar
Infografis skimming (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya