Sukses

Gus Aldi Ungkap Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan, Pahalanya Berlipat-lipat

Gus Aldi bersyukur masyarakat sudah bisa umrah setelah masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan suci Ramadhan ini, YouTuber sekaligus pendakwah Muhamad Aldiyansyah atau akrab disapa Gus Aldi mengajak masyarakat untuk beribadah umrah, bila mampu.

Hal itu disampaikan Gus Aldi di hadapan para jamaah umrah yang berangkat bersama Mabruk Tour, sekaligus mengajak untuk terus bersholawat.

"Insya Allah kita akan bersholawat dan berziarah di makam Nabi Muhammad SAW," kata Gus Aldi di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Karena Rasulullah Shalallah Alaihi Wa Sallam bersabda Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan mengucapkan shalawat kepadanya sepuluh kali, dihapuskan darinya sepuluh kesalahan, dan ia diangkat sepuluh derajat untuknya," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemuliaan

Banyak kemuliaan umrah di bulan Ramadhan yang disampaikan Gus Aldi saat memberikan ceramah singkat di hadapan jamaah.

"Umrah di bulan Ramadhan memiliki beberapa kemuliaan, yang pertama kita berumrah dan beribadah, kedua kita berumrah dalam keadaan berpuasa," ucap Gus Aldi.

"Kemudian yang ketiga umrahnya di bulan Ramadhan ibadah yang berkali-kali lipat pahalanya dan terakhir kita mendapatkan keutamaan sepuluh hari terakhir," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Umrah Pertama

Umrah Ramadhan tahun 2022 ini menjadi umrah Ramadhan pertama sejak pandemi. Jutaan orang di seluruh dunia berbondong bondong melakukan umrah di bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah kami dari Mabruk Tour memberangkatkan puluhan jamaah Ramadhan dari seluruh Indonesia, tidak lain karena kami ingin melayani serta mengobati kerinduan umat muslim Indonesia untuk berumrah di bulan Ramadhan," kata Hardi Ikrommullah, Vice President dari PT Didi Mabruk Bayanaka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.