Sukses

Rossa akan Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus DNA Pro

Rossa namanya ikut terseret kasus DNA Pro dan telah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rossa namanya ikut terseret dalam kasus dugaan investasi bodong robot trading DNA Pro. Pelantun "Ayat Ayat Cinta" sudah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan seharusnya Rossa menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus DNA Pro Senin (18/4/2022).

"Vokalis R harusnya diperiksa hari ini," ujar Gatot di Bareskrim Polri, Senin (18/4/2022).

Gatot menambahkan, karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan, Sri Rossa Roslaina Handiyani memilih untuk mengganti hari pemeriksaannya. Ia pun telah menyampaikan hal tersebut ke penyidik sehingga pemeriksaannya dibatalkan hari ini dan diganti di hari yang lain. 

"Jadi minta di re-schedule lagi yang R penyanyi," ujar Gatot.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selasa

Permohonan  penundaan pemeriksaan Rossa dikabulkan penyidik Bareskrim Polri. Rencanannya pemeriksaan wanita 43 tahun itu diganti pada Selasa (19/4/2022).

"Dimintanya besok," kata Gatot.

3 dari 4 halaman

Selebritis DNA Pro

Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa selebritis kenamaan Tanah Air terkait keterlibatannya dalam kasus DNA Pro. Beberapa nama beken seperti Ello, Billy Syahputra, Rizky Billar, Lesti Kejora dan DJ Una akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

4 dari 4 halaman

Ivan Gunawan

Sebelumnya, Ivan Gunawan telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 14 April 2022. Saat menjalani pemeriksaan, Igun begitu seapaannya sekaligus mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar, upah pembayarannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama tiga bulan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.