Sukses

Nikita Willy Ceritakan Pengalaman Saat Melahirkan, Berjuang Mengejan Selama 1 Jam

Nikita Willy telah melahirkan anak pertamanya di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy telah melahirkan putra pertamanya dengan selamat di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California, AS, 7 April 2022. Sang malaikat kecil diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Melalui kanal YouTube-nya, Nikita Willy pun menceritakan pengalaman saat melahirkan Baby Issa. Saat pertama kali masuk ruang bersalin, dia mengaku sangat tegang.

"Perasaan pas masuk ruang delivery tegang banget karena enggak ada pengalaman apa-apa," ujar istri Indra Priawan dikutip pada Senin (18/4/2022).

"Cuma aku sudah sering nonton dan sering belajar, sering discuss juga sama pivate nurse-nya, sama obgyn-nya. Apa yang akan terjadi di ruangan labor tersebut," sambungnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar

Beruntung Nikita Willy banyak belajar seputar persalinan. Ilmu yang didapatnya pun sangat berguna saat kontraksi datang.

"Jadi sudah ada bayangan cuma enggak tahu rasanya. Ternyata pas sudah dijalani ilmu-ilmu yang aku belajar di Jakarta kayak stretching, apa yang aku pelajari di Jakarta berguna banget saat kontraksi. Jadi aku lumayan tahu apa yang aku harus lakukan saat kontraksi," ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Belajar Mengejan

Kontraksi berhasil dilalui Nikita Willy dengan lancar dan penuh ketenangan, hingga akhirnya waktu persalinan tiba. Awalnya, dia bingung bagaimana cara mengejan.

"Alhamdulillah bisa lewati semua kontraksi-kontraksi itu. Pas push awalnya enggak ngerti push-nya harus gimana, akhirnya diajari terus. Indra juga bantu," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Lahir dengan Selamat

Setelah perjuangan selama satu jam untuk mengeluarkan bayi dari kandungan, Nikita bersyukur karena sang putra lahir dalam keadaan sehat dan selamat.

"Alhamdulillah push-nya cukup lama, 1 jam terus langsung keluar. Sekarang sudah ada bayangan kalau misalnya nanti ada anak berikutnya," pungkas Nikita Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.