Sukses

Kondisi Ibunda Kiki Farrel Memburuk Akibat Kanker, Ada Tumor Tutupi Saluran Air Seni

Kiki Farrel membandingkan kondisi kesehatan ibunya yang masih sehat pada 2016 dengan 2022. Terdapat perbedaan signifikan pada Mama Dahlia.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Kiki Farrel membagikan kabar sedih terkait kondisi kesehatan ibunya, yang akrab disapa Mama Dahlia. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Minggu (17/4/2022), Kiki Farrel menyebut kondisi kesehatan ibunya memburuk akibat kanker.

Kiki Farrel mengunggah dua foto yang membandingkan penampilan Mama Dahlia kala masih bugar pada 2016 dengan tahun ini. Foto terkini memperlihatkan Mama Dahlia terbaring di ranjang rumah sakit.

Melansir dari berbagai sumber, ibunda Kiki Farrel divonis mengidap kanker usus. Sempat dinyatakan sembuh pada 2019, kini sel-sel kanker tumbuh lagi hingga menurunkan kualitas hidup Mama Dahlia.

Dua foto Mama Dahlia yang diunggah Kiki Farrel disertai status teks pilu berjudul “2016 vs 2022 mama.” Masih segar dalam ingatannya, tahun 2016 adalah kali terakhir Kiki Farrel mengajak ibunya jalan-jalan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun Terakhir

Kiki Farrel mengabarkan, “2016 adalah tahun terakhir aku bawa mama jalan. 2017 mama di vonis kanker. Sempat di nyatakan sembuh namun 2019 mama pun terdeteksi masih ada kanker di tubuh nya."

Hingga saat ini tahun 2022 mama pun masih berjuang menghadapi penyakitnya. Saat ini kondisi mama sangat buruk sekali. Sampai ada tumor yang menutupi saluran air seni jadi saat ini mama sedang melakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Selalu Muntah

Dampak kanker yang menahun membuat kondisi fisik Mama Dahlia turun drastis. Pasalnya, ia jadi susah makan. Dahlia mengasup makanan lewat selang infus dan ini membuat hati Kiki Farrel ambyar.

Karena penyakitnya itu mama pun ga bisa makan, selalu muntah lagi dan lagi sampai akhirnya gula darah hanya 40 dan saat ini mama hanya bisa makan lewat infusan,” Kiki Farrel menyambung.

4 dari 4 halaman

Golongan Darah AB+

Diberitakan sebelumnya, November 2019, Mama Dahlia menjalani pengobatan untuk memerangi kanker usus. Menempuh kemoterapi, ia membutuhkan 10 pendonor darah golongan AB plus.

Your blood could save a life. Make a difference. Mama Dahlia needs AB+. 10 orang pendonor sukarela untuk kemoterapi ke 6. RS Fatmawati,” Kiki Farrel mengumumkan via medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.