Sinopsis Vidio Original Series Pulang Episode 1: Ketika Kesempurnaan Sirna

Oleh Isyhari Maheswar pada 17 Apr 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2022, 12:30 WIB
Sinopsis Original Series Pulang
Perbesar
Vidio Original Series Pulang hadir dengan episode baru setiap Jumat eksklusif di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu tayangan hiburan yang hadir pada bulan Ramadhan, Vidio Original Series Pulang banyak menyisipkan pesan-pesan tentang keikhlasan dan juga memaafkan. Nilai-nilai ini sangat cocok dengan nuansa bulan puasa yang identik dengan bulan penuh maaf.

Telah tayang perdana pada Jumat, (8/4/2022) lalu dengan tiga episode, penonton original series Pulang sudah disuguhkan dengan cerita yang menguras emosi baik itu senang, sedih, maupun amarah melalui episode perdananya.

Sederet aktor hebat pun mulai memainkan lakonnya dengan sangat baik. Mereka adalah Della Dartyan, Cok Simbara, Ira Wibowo, hingga Dwi Sasono. Untuk Anda yang belum menyaksikan episode perdananya, bisa langsung menyimak sinopsis original series Pulang di bawah ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Rahasia yang Terbongkar

Pembukaan episode perdana serial Pulang bermula dari ruang tamu keluarga Rahmat (Cok Simbara). Ada Intan (Ira Wibowo) dan Dewi (Della Dartyan) yang sedang mempersiapkan makanan untuk acara keluarga.

Kehidupan mereka tampak harmonis. Rahmat yang penuh humor dan juga Intan yang selalu setia dengan sang suami. Sementara itu, Dewi sang anak tunggal juga sudah menjadi wanita dewasa yang mandiri.

Keharmonisan itu lalu sirna ketika acara keluarga sedang berlangsung gembira. Di pertengahan acara, tiba-tiba ada seorang wanita yang datang berkunjung tanpa diundang. Satrio (Dwi Sasono) yang mengenali wanita tersebut langsung menghampirinya dan memohon kepada wanita tersebut untuk pergi.

Sayangnya, anak dari dari perempuan tersebut langsung berlari ke arah Rahmat dan memanggilnya dengan sebutan ayah. Sontak semua kemeriahan acara keluarga tersebut berubah menjadi kesunyian yang meninggalkan tanda tanya. 

Intan dan Dewi yang terkejut dengan semua itu tidak bisa menyembunyikan emosinya. Sudah sekian lama ternyata Rahmat menyimpan rahasia bahwa dirinya memiliki istri lain. 


Pergi dari Rumah

Dewi yang sudah tidak kuasa menahan rasa sakitnya memutuskan untuk keluar dari rumah. Alur cerita kemudian berpindah ke masa depan. Rupanya Intan sudah lama sakit dan berharap Dewi bisa kembali. Sayangnya, tak satupun orang yang mengetahui alamat Dewi di Kanada.

Namun waktu sudah tidak bisa diputar. Intan harus menutup usia tanpa harus melihat Dewi berada di sisinya. Saat acara membaca doa pun, Dewi yang melihat sang ayah turut hadir sama sekali tidak ada niat sedikit pun untuk menghampirinya. Ia justru berpaling dari sang ayah.

Waktu kembali berjalan ke beberapa tahun ke depan. Dewi yang hendak bertemu dengan Satrio pun kembali pulang ke rumah. Ia kaget karena yang menyambutnya adalah seorang suster. Diketahui, suster tersebut ternyata telah merawat sang ayah yang mengidap Alzheimer. Rahmat sulit mengingat hal-hal berharga dalam hidupnya bahkan hal yang sifatnya sepele.

Dewi yang melihat ini langsung terenyuh hatinya. Sayangnya, ia masih belum menemui sang ayah secara langsung dan berbicara dengannya. Apakah pada akhirnya Dewi akan memaafkan kesalahan di masa lalu yang pernah terjadi?

Pulang series kini telah mencapai empat episode. Bagi penonton yang penasaran bisa langsung berlangganan paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari harga 25 ribu untuk akses selama 30 hari. Ayo Download aplikasi Vidio sekarang dan saksikan serial Pulang episode 4 sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya