Presiden Jokowi Sering Diserang Haters, Kaesang Pangarep Santai, Iriana Marah

Oleh Wayan Diananto pada 16 Apr 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2022, 20:00 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)
Perbesar
Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjabat Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi punya penggemar sekaligus pembenci. Kaesang Pangarep membenarkan ini. Ada banyak komentar kasar, meme, hingga hoaks seputar pemerintahan ayahnya di medsos.

Lantas bagaimana keluarga RI-1 bereaksi? Menyoal kelakuan haters, bintang film Cek Toko Sebelah itu mengaku santai mengingat pembenci tak pernah memberinya apa-apa kecuali kebencian. Begitu pula ayahnya. Namun ia menyebut Iriana Jokowi marah.

“Enggak (sakit hati). Kalau ibu, ya marah. Kalau bapak bodo amat. Kan kadang-kadang ada yang diedit-edit tuh (foto) bapak itu. Kadang-kadang aku kirim ke ajudannya bapak, nih lucu nih. Kadang-kadang di Twitter banyak tuh,” katanya.

Kaesang Pangarep menyampaikan ini ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube DeHakims Story, yang mengudara Jumat (15/4/2022). Ia tak mau repot dengan pembenci.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Kirim Meme Jokowi ke Ajudan

Jokowi.
Perbesar
Kaesang Pangarep mengaku sudah tahu rencana Jokowi setelah tidak lagi menjadi Presiden RI. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)

Ngapain harus direpotin, mereka enggak masih makan kita juga. Enggak ngasih duit. (Mau ngomong apa) ya terserah. Kan kita enggak pernah ngerugiin juga,” ujar Kaesang Pangarep.

Ia mengaku beberapa kali melihat meme seputar Jokowi di medsos. Kaesang Pangarep mengklaim aksinya mengirim meme Jokowi ke ajudan presiden bukan omong kosong.


Buat Hiburan

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)
Perbesar
Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jokowi)

“(Saya bilang) mas tolong tunjukin ke bapak, ya sudah. Enggaklah, biar bapak tahu. Mungkin bapak ketawa juga, kan. Buat hiburan,” cerita selebgram dengan 2 jutaan pengikut itu.

“Kan banyak tuh (foto) bapak dibikin meme-meme gitu kan? Biasa. Kayak begitu ngapain di-stres-in. Dibikin gembira saja,” cetus Kaesang Pangarep yang berkali menolak saat ditawari jabatan.

 


Enakan Bisnis

Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)
Perbesar
Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

Kaesang Pangarep membeberkan, kerap ditawari jabatan dan terjun ke politik sejak 2019. Ia berkukuh menolak. Cowok kelahiran Solo, 25 Desember 1994 ini merasa lebih asyik berbisnis ketimbang berpolitik.

“Enakan bisnis kok. Bisnis saja kemarin masih direcokin juga. Kan kemarin dilaporin ke KPK. Ya sudahlah. Sebenarnya kita sudah siap. Ayo mau buktiin, buktiin ayo. Tapi biarin berjalan dulu, kita mah santai,” ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya