Sukses

Arian Minta Maaf Telah Mendiamkan Gofar Hilman, Namun Tetap Memihak Korban Pelecehan

Dalam surat terbukanya Arian minta maaf kepada Gofar Hilman sembari menyinggung kasus dugaan pelecehan seksual yang sempat viral di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (15/4/2022), jagat maya dihebohkan surat terbuka Arian untuk Gofar Hilman. Surat tersebut dibuka dengan ujaran bahwa Gofar Hilman problematik dan kerap blunder. Setelahnya, Arian membahas posisi Gofar Hilman yang tersingkir dari unit bisnis restoran Lawless Jakarta.

Personel band Seringai menyebut keputusan melepas Gofar Hilman bukan hal mudah. Ada banyak pertimbangan dari pertemanan, prinsip, nama baik brand, dan semua yang bekerja bersama. Ia menjelaskan mengapa tak ada teguran resmi seperti perusahaan pada umumnya.

Karena lo juga menggunakan platform pribadi dan pada saat itu kami berpikir lo adalah teman selain salah satu owners/ cofounders/ shareholders. Dan keputusan merilis statement dari Lawless Jakarta untuk kasus terakhir sudah sesuai dengan yang kita sepakati bersama,” urai Arian.

Putusan ini diambil setelah melewati sejumlah pertemuan darurat. Arian pun tahu Gofar Hilman selama ini sakit hati dengan sejumlah perkataannya. Termasuk sikap Arian mendiamkannya. Dalam surat terbuka di laman silangselimpat pada 15 April 2022, Arian minta maaf.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lo Sakit Hati

Gue tahu lo sakit hati atas beberapa kata-kata gue ketika kita meeting soal kasus ini dan sikap mendiamkan lo, untuk itu gue minta maaf. Am I an a***ole seperti yang lo atau kawan-kawan lo bilang? Mungkin, I could be an a***ole sometimes, sama seperti elo juga,” cuitnya. 

Tapi ini bukan tanpa dasar juga seperti masalah-masalah di atas yang sudah gue share. Tapi untuk sekarang, sejujurnya gue sudah nggak ingin berkomunikasi dengan lo karena nanti ada kemungkinan dijadikan konten lo dan kemudian merembet kemana-mana,” Arian menulis.

3 dari 4 halaman

Aksi dan Cara Lo

Dalam surat itu, ia membahas dugaan pelecehan seksual yang menjerat Gofar Hilman tahun lalu. Arian tegas selalu berpihak bersama korban dan penyintas kekerasan seksual. Setelahnya, ia mengkritisi cara Gofar Hilman menyikapi dan menyelesaikan kasus tersebut.

Segala aksi dan cara lo menyikapi dan mencoba menyelesaikan kasus, bertentangan dengan semua ini dan tidak membuat lebih baik (baca: cara lo buruk dari awal), walau untuk sebagian orang itu sudah cukup,” ungkap Arian.

4 dari 4 halaman

Kami Jadi Bertanya-tanya

Arian paham tuduhan pelecehan seksual yang terjadi tempo hari sangat pelik. Karena itulah, Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual penting untuk disahkan. Arian juga telah mencermati pernyataan sikap LBH Apik terkait kasus Gofar Hilman versus @quweenjojo.

Kami jadi bertanya-tanya, kenapa begitu banyak yang melaporkan elo dengan kasus sejenis? Semoga lo bisa menyelesaikan semua permasalahan terkait ini dengan bijak,” sambungnya. Hingga artikel ini disusun, pihak Gofar Hilman belum memberikan tanggapan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.