Viral Arian Tulis Surat Terbuka, Sebut Gofar Hilman Problematik dan Sering Blunder

Oleh Wayan Diananto pada 16 Apr 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2022, 10:00 WIB
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)
Perbesar
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)

Liputan6.com, Jakarta Nama Arian trending di Twitter Indonesia pada Jumat (15/4/2022) tengah malam. Musababnya ternyata surat terbuka yang ditulis personel band Seringai itu untuk Gofar Hilman lewat laman silangselimpat, lalu dipublikasikan di akun Instagram terverifikasinya, pada hari yang sama.

Surat terbuka Arian berisi uneg-uneg dan kritik menohok. Ini sekaligus jawaban buat Gofar Hilman yang mengeluh dalam sebuah Podcast, sejak terbelit kasus dugaan pelecehan seksual tahun lalu, sejumlah sahabat masih mengontak dan mendukung kecuali Arian.

Lo itu problematik. Sebagai teman, lo punya sisi menyenangkan dan kita semua bisa cocok. Tentunya, dalam pertemanan tidak selalu berjalan mulus, ini semua orang juga tahu. Tapi kemudian ada hal-hal yang sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip kami,” tulis Arian.

Dalam surat ini, Gofar Hilman disebut beberapa kali melempar masalah termasuk keluhan tentang Arian di Podcast yang kemudian viral. Arian merasa berhak bereaksi dan surat terbuka itu akan jadi respons terakhir darinya. Setelahnya, Arian “menguliti” Gofar Hilman.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Blunder Yang Lo Lakukan

Gofar Hilman. (Foto: Instagram @gofarhilman)
Perbesar
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @gofarhilman)

Lo merasa gue kurang atau tidak mengomunikasikan segala masalah dan blunder lo selama ini? Nggak Pay, kami sudah berkali-kali mengingatkan dan menegur lo untuk setiap blunder yang lo lakukan,” Arian mencuap.

Dari cuitan pribadi lo yang seksis kepada para aktivis feminis, lo di sebuah show video pakai gestur rape joke dengan obat tetes mata dan minuman soda, malah kemudian nantangin mereka yang kritik video rape joke lo, lo menjadi buzzer undang-undang bermasalah, hingga kasus terakhir lo,” lanjutnya.


Isi Podcast Gofar

Unggahan Arian soal surat terbuka untuk Gofar Hilman. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @aparatmati)
Perbesar
Unggahan Arian soal surat terbuka untuk Gofar Hilman. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @aparatmati)

Arian juga merespons soal tudingan melarang Gofar Hilman ngomong jorok. “Larangan” ini dimaksudkan agar Gofar Hilman tidak berbagi cerita yang terlalu innapropriate di video Podcast. Arian menduga Gofar Hilman kurang sensitif merespons teguran sahabat.

Sebagai contoh, yakali isi podcast kita semua jadi cerita elo sejak SMP sudah gre**-gre** atau lo tidur sana sini seperti yang suka lo ceritakan. Lupa? Sepertinya lo kurang sensitif dengan tiap teguran ketika kami ingatkan,” papar Arian, panjang.


Pada Akhirnya...

Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)
Perbesar
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)

Di sisi lain, para sahabat bekerja ekstra kerja keras untuk memperbaiki keadaan. Namun kesabaran ada batasnya. Arian merasa toleransi untuk kelakuan Gofar Hilman sudah cukup. Dampaknya tak main-main.

“Pada akhirnya, we have enough of your sh*t. Business-wise, lo tidak membawa nama baik brand/perusahaan berkali-kali, dan maaf sekali kalau lo harus kami lepas. Sama sekali enggak mudah untuk akhirnya menuju ke keputusan ini, dan melihat sejarah pertemanan kita, sangat berat,” urainya.

Hingga artikel ini disusun, Gofar Hilman belum menyampaikan tanggapan resmi terkait surat terbuka Arian yang bikin geger jagat maya. Sejumlah netizen mengamini pernyataan sikap Arian.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya