Sukses

Film Batasta (Selendang yang Hilang Setelah 17 Tahun): Seorang Pria Tewas Tenggelam, Diduga Ditarik Penunggu Rawa Bendungan Cilacap

Diperingatkan istri agar segera menyudahi kegiatan menjala karena hari mulai gelap, Satria berkukuh mencari ikan sekali lagi. Inilah awal mula kisah film Batasta.

Liputan6.com, Jakarta Batasta (Dua Dunia Dua Jiwa), film pendek berdurasi enam menitan rilisan Cakaropram Studio Tlatjlap, tayang eksklusif di kanal YouTube Channel Lip6 Kita mulai Jumat (15/4/2022). Jilid pertama Batasta mengusung babak Selendang Yang Kembali Setelah 17 Tahun. Berikut sinopsis Batasta.

Film ini terinspirasi dari kisah mistis Rawa Bendungan Cilacap. Kisahnya dimulai ketika Pertiwi yang hamil tua menjemput suaminya, Satria yang menjala ikan di pinggir sebuah danau. Hari mulai gelap. Sebentar lagi kumandang azan magrib menggema.

“Mas, pulang dulu, sebentar lagi magrib,” Pertiwi mengingatkan sang suami. “Ya, ini yang terakhir Ti,” sahut Satria yang sejurus kemudian mengeluhkan jalanya, “Malah nyangkut, Ti.”

“Ya ini tandanya Mas harus berhenti. Sebentar lagi magrib, Mas,” jawab Pertiwi yang berdiri di samping sepedanya. Dalam hitungan detik Satria terjerembab ke perairan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teriak Minta Tolong

Pertiwi yang panik berteriak minta tolong. Apes, tak satupun warga yang mendengar apalagi datang untuk menyelamatkan Satria. Tujuh belas tahun berlalu sejak tragedi memilukan itu.

Bayi laki-laki yang dilahirkan Pertiwi tanpa suami telah beranjak dewasa. Namanya, Kunama. Suatu hari, Pertiwi menjelaskan kepada putranya mengapa ia dibesarkan tanpa ayah.

3 dari 4 halaman

Tamu Misterius

Di tengah percakapan, pintu rumah janda satu anak ini diketuk. Kunama beringsut membuka pintu. Seorang tamu misterius yang ditudungi payung berdiri menatap Kunama.

Tanpa kata, ia menyerahkan selendang. Selendang merah itu rupanya bertuliskan Satria dan Pertiwi. Siapa tamu misterius ini dan bagaimana kelanjutan kisahnya?

4 dari 4 halaman

Selendang Yang Kembali

Batasta: Selendang Yang Kembali Setelah 17 Tahun disutradarai Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Film pendek ini diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Lanjutan Batasta tayang saban tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Karenanya, jangan lupa untuk menyaksikan lanjutan kisah Selendang Yang kembali Setelah 17 Tahun pada 1 Mei 2022.

Penasaran? Tonton selengkapnya di sini dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.