Sukses

Influencer Dana Ryan Ingatkan Salah Kaprah Diet dan Pentingnya Kesehatan Mental Tahun Ini

Punya 50 ribuan pengikut di medsos, Dana Ryan tak keberatan disebut influencer selama berdampak positif bagi masyarakat. Ia menyerukan pentingnya kesehatan mental.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hampir 60 ribu pengikut di Instagram, Dana Ryan kerap berbagi kiat hidup sehat di medsos. Influencer sekaligus dokter ini sadar betul, dua tahun terakhir gaya hidup sehat termasuk diet dan isu kesehatan mental mental kerap disorot khalayak.

Dana Ryan mengingatkan, memberi ruang dan waktu untuk diri sendiri bukanlah tindakan egois. Justru ini sangat penting untuk merawat, mengenali, sekaligus menyayangi diri sendiri.

Ini disampaikannya dalam Nutrition Talk yang digelar secara virtual, Kamis (14/4/2022). Karenanya, Dana Ryan fokus menggemakan isu kesehatan mental sepanjang tahun ini.

“Saya rasa isu pentingnya adalah fokus soal kesehatan mental. Kita bisa bicara apa yang kita asup untuk tubuh, kita juga bisa menggerakkannya, tapi kita harus berpikir tentang diri kita. Pemahaman soal merawat diri bukanlah bentuk egois,” kata Dana Ryan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Masyarakat Telaten

Dalam kesempatan itu, Dana Ryan mengajak masyarakat Indonesia telaten menerapkan gaya hidup sehat dimulai dari hal sederhana seperti meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari alias bergerak.

“Selain itu, memberi kepada diri sendiri lebih banyak ruang dan waktu, tidak terlalu keras kepada diri sendiri. Kalau tidak bisa berolahraga (secara penuh) enggak masalah tapi kesehatan mental itu penting dan perlu dibicarakan terus,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Popularitas di Medsos

Popularitas yang didapat di medsos juga digunakan Dana Ryan untuk meluruskan sejumlah pandangan masyarakat soal diet. Dokter sekaligus ilmuwan ini menyoroti sebagian orang yang masih menganggap diet berarti menghindari karbohidrat dan lemak.

“Realitanya adalah, protein, lemak, dan karbohidrat itu makronutrisi. Makro karena kita butuh dan penting untuk mengasupnya,” ulas Dana Ryan seraya menambahkan, “Sama dengan lemak. Ada banyak tipe lemak dan kita butuh lemak sehat dalam diet kita.”

 

4 dari 4 halaman

Soal Gelar Influencer

Lemak sehat Omega-3 yakni dari ikan salmon, minyak zaitun,dan alpukat layak dilirik. Lemak ini mendukung sendi hingga kesehatan otak manusia sehingga penting untuk diasup. Dana Ryan sendiri tak masalah disebut sebagai influencer alias pemengaruh.

Yang penting, pengaruh yang dibagikan adalah positif bagi masyarakat luas. Dalam kesempatan itu, Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi menjelaskan, Nutrition Talk adalah kesempatan Herbalife Nutrition memberi dampak positif kepada masyarakat.

Mengingat saat Ramadan, kecukupan nutrisi dibutuhkan agar ibadah puasa lancar. “Kami percaya, dengan pengetahuan yang cukup terkait nutrisi akan membantu masyarakat tetap sehat dan mencapai kesejahteraan untuk jangka panjang,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.