Angelina Sondakh Akui Tak Tenang Saat Dipenjara karena Mendengar Kerabatnya Satu per Satu Meninggal Dunia

Oleh Hernowo Anggie pada 14 Apr 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 13:30 WIB
Angelina Sondakh.
Perbesar
Angelina Sondakh beradaptasi dengan putra kandungnya, Keanu Massaid, setelah bebas dari penjara. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

Liputan6.com, Jakarta - Selama 10 tahun mendekam di penjara, Angelina Sondakh menjalani hukuman terkait kasus korupsi suap Wisma Atlet dengan perasaan tak tenang. Fokus dan perhatiannya selalu terpusat kepada Keanu Massaid, anak dari pernikahannya bersama mendiang Adjie Massaid.

Seperti dituturkan Angelina Sondakh, Keanu tak memiliki tempat tinggal tetap karena selalu dititipkan kepada orang-orang terdekatnya. Masalah ini saja sudah sangat menguras pikirannya selama berada di rutan Pondok Bambu.

"Keanu itu kasihan banget sudah kayak bola yang dioper-oper ke sana-ke sini sementara dia enggak tahu gue tinggal sama siapa sih sebenarnya?" kata Angelina Sondakh melalui video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV pada Selasa (12/4/2022).

Ini yang kemudian membuat Puteri Indonesia 2001 itu kapok korupsi lagi. Selama berada di tahanan, ia tak cuma dipusingkan soal urusan siapa yang menjaga dan merawat Keanu. Tapi juga kabar duka yang datang silih berganti dalam waktu relatif dekat.

 


Kapok Korupsi

Angelina Sondakh punya instagram
Perbesar
Angelina Sondakh punya instagram (instagram/ angelinasondakh09)

"Itu hal yang bikin gue kapok (korupsi). Gila, gue begini nih, anak gue jadi begini. Jadi dia enggak punya rumah sampai akhirnya lo tawari: Sudah tinggal sama gue saja toh juga ada Al, El, Dul," ujar Angelina Sondakh membahas kebaikan Maia Estianty yang siap merawat Keanu saat dirinya dipenjara.

"Benar-benar gue enggak enak juga entar gue dibilang kayak mama papaku nanti bagaimana. Di titik itulah terus tiba-tiba gue mohon sama Allah yang penting Keanu punya tempat tinggal. Eh Kak Mudjie datang,” imbuhnya.

Kemudian, Angelina Sondakh menceritakan soal rentetan kabar duka yang dialami orang-orang terdekatnya yang meninggal dunia. Kehilangan orang yang disayangi dan dikenalnya langsung memukul ibu satu anak itu.


Dimulai dari Ibunda Sopirnya

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)
Perbesar
Angelina Sondakh dan Keanu Massaid. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)

Pertama, saat ibunda sopir pribadinya yang bernama Igna meninggal dunia. Padahal selama ini, Igna-lah yang menemani Keanu Massaid tinggal di apartemen ketika ayah dan ibu Angelina Sondakh mudik ke Manado untuk menyelesaikan sejumlah urusan.

Igna lalu terbang ke kampung halaman di NTT. Sempat tidur di rumah sopir berkawan istri Igna dan anaknya, Keanu Massaid harus dioper lagi karena istri sang sopir mesti terbang juga ke NTT.  

Walhasil, Keanu Massaid dititipkan ke seorang ustaz. “Keanu itu kasihan banget sudah kayak bola yang dioper-oper ke sana-ke sini," Angelina Sondakh menuturkan.


Kepergian Kakak

Potret Terbaru Angelina Sondakh (sumber: instagram/angelinasondakhofficial)
Perbesar
Potret Terbaru Angelina Sondakh (sumber: instagram/angelinasondakhofficial)

Insiden ini bukan satu-satunya kenyataan pahit yang dihadapi Angelina Sondakh. Sebelumnya, ada kabar duka bahwa kakak Angelina Sondakh meninggal dunia. Status narapidana membuatnya tak bisa leluasa untuk menghadiri perkabungan.

“Ya (kakakku meninggal saat aku di penjara). Wah itu… makanya gue bilang tuh, semua yang gue punya itu terlepas satu satu. Makanya gue (salat) minta sama Allah: Ya Allah, pokoknya sudah, Keanu, Oma Opa saja sudah,” Angelina Sondakh membeberkan.

Dengan mata berkaca, ia menyensus sejumlah kehilangan dalam hidupnya dari suami tercinta hingga kemewahan hidup yang melayang bersama jeratan kasus korupsi miliaran rupiah.

“Harta kemewahan mau Kau ambil silakan. Mau pasangan hidupku Kau ambil silakan. Yang penting anak sama orangtua gue (jangan dulu) karena gue berutang banyak sama mereka,” kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya