Sukses

Soal Bongkar Siapa Dalang Korupsi Hambalang, Angelina Sondakh: Aku Pikir Sudah, Mau Dikubur Sajalah

Angelina Sondakh menegaskan sikapnya soal desakan KPK dan sejumlah pihak untuk membongkar dalang korupsi Hambalang.

Liputan6.com, Jakarta - Angelina Sondakh kembali menegaskan sikapnya soal desakan KPK dan sejumlah pihak untuk membongkar skandal korupsi Hambalang. Namun, Angelina Sondakh sudah mantap dengan sikapnya yang tak lagi ingin membahas masa lalu.  

Menurut istri mendiang Adjie Massaid, kalau memang ingin membongkar dalang Hambalang, tentu itu sudah dilakukannya 10 tahun lalu saat menghadapi sidang panjang hingga mengajukan peninjauan kembali.

Angelina Sondakh paham betul, jika “bernyanyi” lagi soal korupsi Hambalang, maka kemungkinan ia akan menjalani sidang-sidang panjang yang melelahkan. Karenanya, ibu satu anak ini memilih mengubur masa lalu yang menyakitkan itu.

"Aku pikir sudah, mau dikubur sajalah. Aku serahkan semuanya kepada Allah, pembalasan bukan hakku," kata Angelina Sondakh dalam video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Selasa (12/4/2022)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebenaran Hakiki

Bukan waktunya lagi bagi Angelina Sondakh untuk mencari pembenaran atas apa yang sudah dialaminya 10 tahun terakhir di penjara. Ia ragu masih ada kebenaran yang memihak kepadanya setelah namanya didengungkan sebagai bagian dari korupsi Hambalang.

"Aku mencari kebenaran juga ya sudahlah. Ini masih di dunia, kebenaran yang hakiki di Allah SWT,” Angelina Sondakh menuturkan.

Sekarang sudah bukan waktunya lagi berkoar soal skandal Hambalang. Hal yang sama sudah ia sampaikan menjelang bebas lewat pengacaranya.

 

3 dari 4 halaman

Trauma Bicara Politik

Angelina Sondakh mengaku trauma bicara politik. Pilihannya kini terus menatap masa depan dan mengembalikan quality time bersama putranya, Keanu Massaid.

“Untuk yang begitu-begitu rasanya banyak orang kok yang bisa melaporkan atau mengusut. Aku stay back sajalah. Aku mau dengan anakku sajalah, sama orangtua ngebahagiain,” urai Angelina Sondakh.

"Kalau aku mendingan 10 tahun yang lalu (membongkar dalang korupsi Hambalang),” kata Puteri Indonesia 2001 ini, menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Ibu Rumah Tangga

Setelah tampil dalam sesi wawancara eksklusif di salah satu stasiun televisi swasta dengan berurai air mata, Angelina Sondakh diminta KPK untuk membeberkan siapa dalang alias aktor intelektual di balik skandal mega-korupsi Hambalang.

Kala itu, Puteri Indonesia 2001 memilih bungkam demi keselamatan dan masa depan keluarga termasuk putranya, Keanu Massaid. Bagi Angelina Sondakh, keluarga adalah segalanya.

"Sekarang aku mau jadi ibu rumah tangga saja. Aku mau lancarin lagi hafalan Al Qur'an aku.  Aku mau ajari Keanu juga untuk iqra,” ujar artis kelahiran Australia, 28 Desember 1977.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.