Sukses

Sebelum Melahirkan, Fitri Tropica Sempat Dilarikan ke IGD karena Hal Ini

Cerita Fitri Tropica saat melahirkan anak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Fitri Tropica telah melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada Senin (11/4/2022). Dia melahirkan secara caesar di RSIA Bina Medika, Bintaro.

Dalam konferensi pers, sang komedian pun menceritakan detik-detik jelang persalinan. Dia sempat dilarikan ke IGD di kehamilan terimester terakhir.

"Masuk IGD karena ada kontraksi palsu. Pas akhir-akhir tuh benar-benar jompo banget sih," ucap Fitri Tropica saat ditemui di RSIA Bina Medika, Bintaro, dikutip dari KapanLagi, Kamis (14/4/2022).

Tak lama kemudian, Fitri Tropica segera memilih tanggal untuk melahirkan. "Akhirnya diputuskan mana yang paling aman dan nyaman ibu dan anak. Jadi, kami pilih tanggal 11 itu untuk caesarnya," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggal Operasi

Untuk pemilihan tanggal, sebenarnya Fitri Tropica dan suami tak memiliki alasan khusus. Dia hanya menyamakan tanggal kelahiran dengan anak pertamanya agar mudah diingat.

"Kami memikirkan banget soal tanggal. Sada (anak pertama) lahir pada 11 November, nah adiknya juga samaan (tanggalnya). Biar gampang menghafalnya. Filosofi banget, itu mendalam ya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Caesar

Prosedur caesar sendiri dipilih karena pemilik dia juga melahirkan anak pertama secara caesar. Setelah berkonsultasi dengan dokter, akhirnya dia memutuskan untuk kembali melahirkan dengan prosedur operasi.

"Sudah ada riwayat caesar juga. Jadi kami pilih yang nyaman untuk ibu dan bayinya, terus pilih tanggal 11," tutup suami Fitri Tropica, Irvan Hanafi dalam kesempatan yang sama.

4 dari 4 halaman

Tenang

Dengan alunan lagu-lagu di ruang operasi, Fitri Tropica akhirnya melahikan anak keduanya dengan nyamn dan tenang.

"Alhamdulillah yang sekarang ini lahirannya rileks, tenang, dan fun. Kalau yang pertama itu mood-nya syahdu dan nikmat," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.