Sukses

Lee Junho Jadi Idol Pertama yang Memenangkan Best Actor di Korea PD Awards

Lee Junho cetak sejarah baru di Korea PD Awards ke-34.

Liputan6.com, Seoul - Lee Junho membuat sejarah baru di salah satu ajang penghargaan prestisius, Korea PD Awards ke-34. Dia menjadi idol-turned-actor pertama yang memenangkan kategori Best Actor untuk perannya sebagai Yisan (King Jeongjo) dalam The Red Sleeve.

Ajang penghargaan ini digelar pada Rabu (13/4/2022). Ini merupakan acara tahunan untuk menghormati PD (sutradara produksi) dan penghibur yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat dan budaya selama setahun terakhir. 

Kategori Best Actor pada tahun-tahun sebelumnya dimenangkan oleh sejumlah aktor besar seperti Namgoong Min, Kim Nam Gil, Song Joong Ki, Shin Ha Kyun dan lainnya. 

Dalam pidato kemenangannya, anggota 2PM ini mengungkap rasa bahagia. Dia bersyukur karena banyak sekali pihak yang menghargai karya dan kerja kerasnya.

"Di atas semua cinta yang saya terima dari pemirsa, saya pikir itu adalah momen di mana saya dapat menerima pujian karena telah bekerja keras sampai sekarang sebagai aktor dari PD yang menikmati drama dan mengirimi saya banyak cinta," kata Lee Junho dikutip dari Soompi, Kamis (14/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Aktor berusia 32 tahun ini juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pemain dan kru The Red Sleeve, yang telah bekerja sama dengan sangat baik selama delapan bulan proses produksi.

"Saya menyadari banyak hal saat syuting. Itu adalah set di mana semua orang saling bergembira, saling memberi kekuatan, saling memuji, memperhatikan satu sama lain, dan saling menjaga," Junho menjelaskan.

"Saya pikir suasana bahagia di lokasi syuting telah menciptakan drama yang hebat," imbuh pelantun lagu "My House" tersebut.

3 dari 4 halaman

Raih Daesang

Selain Best Actor, sutradara The Red Sleeve, Jung Ji In, juga berhasil menyabet Daesang (grand prize) untuk PD of The Year. Sementara Best Drama dimenangkan oleh Youth of May.

Sementara itu, The Red Sleeve juga meraih tujuh nominasi di ajang penghargaan paling prestisius di Korea, Baeksang Arts Awards ke-58, yang akan diselenggarakan pada 6 Mei 2022.

The Red Sleeve dinominasikan untuk kategori Best Drama, Best Director, Best Actor, Best Actress, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, dan Technical Award.

4 dari 4 halaman

Terbanyak Ke-2

The Red Sleeve meraih nominasi terbanyak kedua setelah Squid Game. Serial original Netflix itu mendapat 9 nominasi di Baeksang Arts Awards ke-58.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.