Nonton 8 Drama Korea Gratis Sepanjang April 2022 di Vidio, Cocok Temani Waktu Ngabuburit

Oleh Isyhari Maheswar pada 13 Apr 2022, 18:20 WIB
Diperbarui 13 Apr 2022, 18:20 WIB
Nonton Drama Korea Gratis April 2022
Perbesar
Ada 8 drama Korea pilihan yang bisa disaksikan secara gratis selama April 2022 di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Banyak kegiatan yang bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Untuk Anda yang senang menonton tayangan hiburan melalui platform streaming bisa memilih untuk menyaksikan film atau drama Korea.

Dalam rangka meramaikan bulan puasa dan menemai waktu ngabuburit Anda, layanan OTT lokal Vidio mempersembahkan deretan serial drama Korea yang bisa disaksikan secara gratis sepanjang bulan April 2022.

Drakor gratis ini bisa ditonton melalui aplikasi Vidio. Pilihan genre yang beragam mulai dari drama Korea romantis, atau Anda yang suka dengan cerita dengan balutan komedi bisa Anda saksikan semuanya.

Akan ada 8 drama Korea yang tayang secara gratis selama bulan April ini. Apa sajakah itu? Berikut ini kedelapan judulnya dan juga sinopsis singkatnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. The K2

Drama Korea The K2
Perbesar
Drama Korea The K2. (Dok. Vidio)

Drakor pertama yang bisa Anda saksikan secara gratis di Vidio adalah The K2. Drama Korea yang dirilis pada 2016 silam ini dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. Diramaikan oleh dua orang tampan dan cantik, pastinya kisah yang akan menemani Anda adalah seputar romansa dua insan manusia. 

The K2 sub Indo bercerita tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang dahulu bekerja sebagai tentara bayaran. Karena suatu alasan dijebak dan kehilangan jantung hatinya, Je Ha memutuskan untuk berhenti bekerja. Kini ia berprofesi sebagai seorang bodyguard.

Dengan keahlian bela diri yang mumpuni, keputusan besar tersebut berani diambil olehnya. Je Ha harus bertugas melindungi sebuah keluarga. Pasangan keluarga tersebut memiliki seorang anak perempuan bernama Ko An Na (Yoona) yang dikurung dan membutuhkan pertolongan.

Lalu, apakah yang akan dilakukan oleh Je Ha yang mengetahui sisi gelap dari keluarga yang menjadi tempat dirinya mencari nafkah? Apakah ia akan menyelamatkan Ko An Na dan mengorbankan pekerjaannya? Nonton serialnya di Vidio gratis!


2. Cheese in the Trap

Sinopsis Cheese in the Trap
Perbesar
Drama Korea Cheese in the Trap dapat disaksikan melalui aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor Cheese in the Trap mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga Anda. Ya, hal ini lantaran popularitasnya yang pernah menjajali deretan drakor dengan rating tinggi. Drakor gratis yang kedua ini memiliki tema romansa anak muda.

Karena banyak penggemar yang senang dengan jalan ceritanya, Cheese in the Trap bahkan pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi tanah air. Drama ini ternyata merupakan hasil adaptasi cerita webtoon.

Melibatkan Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Joon yang menjadi pemeran utamanya, pokok permasalahan drama yang rilis pada 2016 ini terletak pada tokoh Yoo Jung yang serba berkecukupan, dan juga mahasiswi yang penuh perjuangan bernama Hong Seol.

Keduanya dipersatukan lantaran sebuah cinta segitiga. Yoo Jung dan Hong Seol memiliki teman bernama In Ho. Karena In Ho inilah, Yoo Jung dan Hong Seol saling kenal dan mulai menjalin pertemanan. 

Sayangnya, lama-kelamaan pertemanan itu berubah menjadi cinta. Mereka tidak bisa memungkiri bahwa cinta segitiga sedang menguji mereka. Lalu, apa yang selanjutnya akan terjadi? Daripada penasaran, langsung saja nonton gratis Cheese in the Trap sub Indo selengkapnya di Vidio.


3. Uncontrollably Fond

Drama Korea Uncontrollably Fond
Perbesar
Nonton Drama Korea Uncontrollably Fond gratis di Vidio. (Dok. Vidio)

Drakor gratis selanjutnya yang bisa Anda saksikan adalah Uncontrollably Fond. Pilihan drama yang satu ini sangat cocok ditonton oleh Anda yang senang dengan kisah tentang sekolah. Anda akan diajak ke masa SMA di mana dua sosok remaja yang saling jatuh cinta.

Dimeriahkan oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy, drama Korea romantis ini tidak hanya menghadirkan adegan yang membuat penontonnya tersenyum saja, melainkan juga akan tersentuh dengan kisah haru yang ada. 

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) merupakan kekasih dari Noh Eul (Bae Suzy). Mereka sebelumnya telah berpisah saat remaja. Drama berlanjut ketika Joon Young didiagnosa mengidap kanker yang telah bersarang di otaknya. 

Selain menceritakan kisah Joon Young, akan ada cerita perjuangan dari sosok Noh Eul yang menjadi tulang punggu keluarga setelah ia dan adiknya ditinggal oleh ayahnya yang menjadi korban tabrak lari.

Sebelum nonton Uncontrollably Fond di Vidio, Anda harus menyiapkan tisu yang banyak. Pasalnya, banyak adegan di mana air mata Anda akan mengalir deras lantaran kisahnya yang begitu menyedihkan ini. 


4. More Than Friends

Drama Korea More than Friends
Perbesar
Nonton Drama Korea More than Friends gratis di Vidio. (Dok. Vidio)

Masih datang dari cerita romantis, drama korea yang bisa disaksikan secara gratis selanjutnya adalah More Than Friends. Berbeda dari tiga judul sebelumnya, cerita yang mendominasi dalam serial yang rilis pada September 2020 lalu ini adalah kisah cinta yang terjebak dalam status pertemanan alias friendzone.

Drakor yang satu ini pastinya akan terasa sangat melekat dengan penonton apalagi dengan maraknya hubungan seperti ini di masa-masa sekarang. Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun akan menjadi dua karakter sentral yang tampil dalam More than Friends sub Indo.

Lee Soo (Ong Seong Wu) dan Woo Yeon (Shin Ye Eun) merupakan dua orang sahabat yang telah kenal sejak mereka berumur 18 tahun. Berteman hingga dewasa, ternyata salah satu dari mereka memiliki perasaan. Hingga pada akhirnya Woo Yeon memberanikan diri untuk mengungkapkan cintanya.

Tak gentar dengan penolakan pertama, rupanya Woo Yeon tetap ingin menjadikan Lee Soo lebih dari seorang teman. Di lain kesempatan, Woo Yeon kembali mengutarakan rasa sayangnya itu. Lagi-lagi, Lee Soo menolaknya. Kira-kira alasan apa yang membuat Lee Soo hanya ingin menjadi teman Woo Yeon?


5. Her Private Life

Drama Korea Her Private Life
Perbesar
Her Private Life. (Dok. Vidio)

Drama Korea gratis selanjutnya datang dari cerita kehidupan seorang fangirl. Seperti judulnya, drakor Her Private Life memusatkan pada karakter perempuan bernama Sung Duk Mi yang diperankan oleh Park Min Young.

Ia memiliki dua pekerjaan sekaligus yaitu kurator galeri dan juga pemilik dan pengelola sebuah situs penggemar. Menjalankan dua pekerjaan sekaligus, ternyata salah satu profesinya itu ia rahasiakan secara sengaja. Ia tidak ingin diketahui sebagai seorang fangirl.

Karena kesibukannya ini, terutama dalam urusan kegiatan fangirl, Duk Mi tidak pernah langgeng dalam menjalin hubungan cinta dengan kekasihnya. Pasalnya, sang kekasih selalu cemburu karena selalu dinomorduakan. 

Tidak disangka, suatu hari identitasnya sebagai seorang fangirl akhirnya terungkap oleh bosnya yaitu Ryan Gold (Kim Je Wook). Sang atasan diam-diam tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Duk Mi dan tidak sadar jatuh cinta kepadanya. Namun, apakah Duk Mi juga memiliki perasaan yang sama? Saksikan Her Private Life sub Indo untuk tahu kelanjutannya.


6. Dr. Romantic

Drama Korea Dr. Romantic
Perbesar
Serial drama Korea Dr. Romantic hadir di Vidio. (Dok. Vidio)

Sudah disuguhkan dengan enam drama romantis, kini saatnya Anda menyaksikan serial bertema kedokteran dalam Dr. Romantic. Kisah seorang dokter yang bertekad untuk bersikap adil diwali dengan sebuah kisah memilukan hati.

Seorang pasien yang kehilangan ayahnya karena diskriminasi yang diterimanya di sebuah rumah sakit membuat hati Kang Do Joo tersentuh untuk tidak melakukan hal serupa kepada pasiennya di kemudian hari. 

Perjalanannya mulai saat ia bertugas sebagai dokter magang. Ia pun kebagian untuk menjaga di unit gawat darurat. Di sana, ia bekerja bersama Yoon Seon Jung. Dokter perempuan ini ternyata merupakan kepala unit tempat keduanya bekerja. 

Meskipun terkadang terlibat perdebatan, lama kelamaan Do Joo jatuh hati kepada Yoon Seong Jung karena memiliki prinsip dan pemikiran yang sama yakni sama-sama mengedepankan keselamatan pasien. Bagaimana reaksi Seong Jung mengetahui dirinya ditaksir oleh dokter magang? Temukan jawabannya dalam Dr. Romantic season 1 sekarang.


7. Black Dog

Drama Korea Black Dog
Perbesar
Nonton Drama Korea Black Dog gratis di Vidio. (Dok. Vidio)

Biasanya, drama dengan tema sekolah akan didominasi oleh cerita dari sudut pandang para muridnya. Hal ini berbeda dengan drama Korea Black Dog. Dikenal dengan judul lengkap Black Dog: Being A Teacher bercerita tentang kehidupan para guru. 

Kisah perjuangan bagaimana para guru mengatur jalannya pembelajaran di sekolah, mulai dari manajemen kelas, hingga menangani para murid yang membutuhkan perhatian khusus akan dituangkan dalam drama Black Dog sebanyak 16 episode.

Semua perjuangan kisah pahlawan tanpa tanda jasa ini akan diperankan oleh Seo Hyun Jin yang memainkan karakter Go Ha Neul. Tak sampai di situ, usaha untuk membuat para muridnya sukses juga digambarkan melalui tokoh Park Sung Soon (Ra Mi Ran). 

Sung Soon selalu mengerahkan usaha terbaiknya agar para muridnya kelak bisa masuk ke universitas unggulan. Seperti apa rintangan dan tantangan yang akan mereka hadapi di depan nantinya? Streaming Black Dog Korean Drama selengkapnya gratis di Vidio.


8. My Sassy Girl

My Sassy Girl Girl
Perbesar
Nonton Drama Korea My Sassy Girl gratis di Vidio. (Dok. Vidio)

Daftar drakor terakhir yang bisa kamu Anda saksikan secara gratis adalah My Sassy Girl. Serial yang satu ini bisa menjadi pilihan karena mengambil latar waktu yang sedikit berbeda dari ketujuh drama sebelumnya.

Sedikit kembali ke masa lalu, ketika Anda nonton My Sassy Girl 2017, drama ini akan membawa Anda pergi ke zaman dinasti Joseon. Pastinya drakor ini tidak jauh-jauh dari cerita kehidupan kerajaan.

Gyeon Woo (Joo Won), seorang cendekiawan diberi tugas untuk menjadi guru dari putri kerajaan tempatnya bekerja yang bernama Hye Myung (Oh Yeon Seo). Pribadi Hye Myung yang jauh berbeda dari kebanyakan putri raja membuat Gyeon Woo sedikit kewalahan. Sifatnya yang tidak biasa ini akan mengundang gelak tawa selama drama ini berlangsung.

Itulah 8 drama Korea yang bisa Anda saksikan secara gratis selama bulan April 2022 melalui aplikasi Vidio. Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini untuk langsung melihat daftar lengkapnya, nonton drama Korea gratis.

Jangan lewatkan berbagai tayangan hiburan menarik lainnya mulai dari rekomendasi film terbaik, anime terbaru, hingga yang paling eksklusif yaitu Vidio Original Series. Ayo download Vidio sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya