Sukses

Aladdin Dilanda Kabar Duka, Komedian Gilbert Gottfried Penyuara Burung Parrot Iago Meninggal Dunia

Sejumlah penggemar film-film Gilbert Gottfried termasuk film animasi Aladdin ikut bersedih atas kepergian sang aktor untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Gilbert Gottfried yang sebelumnya dikenal sebagai pengisi suara burung parrot peliharaan Jafar bernama Iago di film animasi Aladdin, meninggal dunia di Manhattan, AS, pada Selasa (12/4/2022) waktu setempat, melansir berbagai sumber.

Gilbert Gottfried mengembuskan napas terakhirnya pada usia 67 tahun. Penyebabnya adalah penyakit takikardia ventrikel atau jantung yang berdetak terlalu cepat. Kondisi tersebut bertambah buruk karena gangguan otot berupa miotonik distrofi tipe II.

Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh pihak keluarga melalui media sosial. Sejumlah penggemar film-film Gilbert Gottfried juga ikut bersedih atas kepergian sang aktor. Sejumlah artis dunia pun tak ketinggalan.

"Dengan sedih, kami umumkan Gilbert Gottfried meninggal dunia setelah lama sakit. Selain menjadi pengisi suara ikonis, Gilbert merupakan suami, saudara, teman, dan ayah luar biasa bagi kedua anaknya yang masih kecil," begitu tulis pengumuman keluarga Gilbert Gottfried.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Larut dalam Kesedihan

Gilbert Gottfried sudah meninggalkan seorang istri dan dua anak yang bernama Lily dan Max serta orang-orang terdekat untuk selamanya, pihak keluarga tetap meminta semua pihak agar tak terlalu larut dalam kesedihan.

Malah, mereka menyarankan agar para penggemar tetap tertawa meskipun suasananya sedang berduka atas meninggalnya Gilbert Gottfried.

"Meski ini jadi hari menyedihkan bagi kami semua, tetaplah tertawa sekeras mungkin untuk menghormati Gilbert," begitu tulis pihak keluarga dalam keterangannya.

 

3 dari 4 halaman

Duka Artis

Sejumlah artis ikut mengungkapkan rasa duka mereka atas meninggalnya Gilbert Gottfried. Termasuk di antaranya adalah seorang aktor Star Wars era lawas, Mark Hamill. Ada juga komentar dari komedian Dane Cook.

"Dia memiliki suara unik dalam komedi di banyak tingkatan. Tak terduga, unik, lucu & tak tergantikan! Terima kasih untuk tawa seumur hidup, Pak," tulis Mark Hamill.

"Gilbert Gottfried tak pernah tidak lucu. Dia pria yang menyenangkan, selalu ramah, dan membuat banyak orang tertawa," kata Dane Cook.

 

4 dari 4 halaman

Kilas Balik Sang Komedian

Selain mengisi suara karakter Iago di film animasi Aladdin, Gilbert Gottfried juga sempat mengisi suara Kraang Subprime dalam Teenage Mutant Ninja Turtles.

Karakter lainnya adalah Mr. Mxyzptlk dalam serial Superman: The Animated, Dr. Bender dan Wendell dalam The Fairly OddParents, dan masih banyak lagi.

Komedian yang lahir pada 28 Februari 1955 ini sempat tampil dalam 12 episode Saturday Night Live season 6 pada 1980. Ia kemudian reuni dengan rekan SNL, Eddie Murphy, dalam film Beverly Hills Cop II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.