Sukses

Profil Rico Valentino, Artis yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Penganiayaan Bersama Putra Siregar

Artis Rico Valentino diamankan polisi bersama pengusaha Putra Siregar terkait dugaan pengeroyokan. Berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rico Valentino tengah menjadi sorotan. Pemain sinetron dan film ini ditangkap polisi bersama sahabatnya, Putra Siregar. Keduanya diamankan polisi lantaran diduga melakukan pengeroyokan terhadap Nuralamsyah di sebuah kafe kawasan Senopati, pada 2 Maret 2022.

Rico dan Putra ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (12/04/2022). Beredar foto keduanya memakai seragam tahanan warna oranye sembari memegang papan tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, dengan tulisan nama mereka.

Rico Valentino berprofesi sebagai pemain sinetron dan bintang iklan. Ia cukup akrab dengan Putra Siregar. Sosok Putra Siregar sendiri dikenal sebagai pemilik toko ponsel yang punya cabang di berbagai kota di Indonesia. Selain pengusaha, Putra kerap dianggap sebagai Selebgram dan YouTuber. Ia kerap membuat konten bersama artis terkenal, di antaranya Rizky Billar dan Atta Halilintar.

Nama Rico Valentino memang tidak seterkenal Atta atau Billar. Namun, wajahnya kerap muncul di TV lewat TVC atau iklan yang dibintanginya. Berikut profil Rico Valentino yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (13/04/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bali

Rico Valentino lahir pada 4 November 1992. Artinya, saat ini ia berusia 29 tahun. Rico berasal dari Bali, namun sejak kecil sudah tinggal di Jakarta. Sekilas, wajahnya terlihat mirip bule.

Rico meniti karier di dunia hiburan sejak usia 22 tahun. Kala itu, sang ibunda mendaftarkan Rico untuk ikut ajang pencarian bakat yang diselenggarakan sebuah rumah produksi besar.

3 dari 4 halaman

Bintang Iklan dan Aktor

Setelah ikut ajang pencarian bakat, Rico mulai mendapat tawaran syuting iklan. Berbagai jenis produk iklan pernah ia bintangi. Rico sempat muncul sebagai talent dalam iklan sebuah susu cokelat, minuman teh dalam kemasan, air mineral hingga motor.

Pada 2020, Rico menjadi salah satu pemeran pendukung serial Ada Dewa di Sisiku yang dibintangi Maizura dan Arbani Yasiz. Rico juga menjadi salah satu pemain film Oma The Demonic yang tayang di bioskop pekan depan.

 

4 dari 4 halaman

Owner

Rico dan Putra diketahui berteman akrab selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya pertemanan, keduanya juga terikat hubungan profesional. Dalam sebuah unggahan feeds Instagram, Rico juga menjelaskan dirinya sebagai owner dari cabang bisnis milik Putra Siregar.

Selain toko ponsel, Putra juga punya beberapa usaha lain, salah satunya produk skincare. Rico mengelola produk skincare yang menyasar kaum pria. “Sebagai Owner @psglowmen saya mau buat terobosan nih… ! Saya mau memberikan Kualitas terbaik @psglowmen dengan harga yang Fantastis!,” tulis Rico dalam sebuah unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.